kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.590.000   29.000   1,13%
  • USD/IDR 16.782   -20,00   -0,12%
  • IDX 8.538   -46,87   -0,55%
  • KOMPAS100 1.181   -4,39   -0,37%
  • LQ45 845   -3,52   -0,41%
  • ISSI 305   -2,17   -0,71%
  • IDX30 436   -0,64   -0,15%
  • IDXHIDIV20 511   0,73   0,14%
  • IDX80 132   -0,80   -0,61%
  • IDXV30 138   -0,07   -0,05%
  • IDXQ30 140   0,34   0,25%

Pelayanan publik semakin buruk


Senin, 01 November 2010 / 11:17 WIB
Pelayanan publik semakin buruk
ILUSTRASI. Uang rupiah


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Edy Can

JAKARTA. Pelayanan publik yang dilakukan oleh berbagai instansi pusat maupun daerah semakin buruk. Hal ini berdasarkan dari survei integritas yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun ini.

Secara nasional, indeks integritas nasional adalah 5,42. Sementara tahun lalu, indeks integritas nasional berada di level 6,5. Untuk tingkat pusat nilai integritas mencapai 6,16. Sedangkan di tingkat instansi vertikal 5,26, dan di pemerintah/kota mencapai 5,07.

Wakil Ketua KPK M Jasin mengatakan standar minimal integritas yang ditetapkan dalam lembaganya adalah di angka 6,00. "Semakin besar nilai, semakin baik integritasnya," ujar Jasin di kantornya, Senin (1/11).

Survei KPK ini dilakukan pada bulan April sampai dengan Agustus lalu. Survei ini dilakukan terhadap 353 unit layanan yang tersebar di 23 instansi pusat, 6 instansi vertikal dan 22 pemerintah kota. Survei ini melibatkan dengan jumlah responden sebanyak 12.616 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×