kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Novel Baswedan: Istri dan empat anak saya positif Covid-19, yang bungsu negatif


Rabu, 02 September 2020 / 15:10 WIB
Novel Baswedan: Istri dan empat anak saya positif Covid-19, yang bungsu negatif


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa hari lalu, Novel Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif virus corona. Rupanya, Novel tidak sendiri. Dia mengatakan, istri dan empat anaknya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sedangkan anak bungsunya dinyatakan negatif.

"Semuanya di keluarga, kecuali anak saya yang paling kecil, negatif. Sedangkan saya, istri dan anak-anak, empat orang anak, semuanya positif," kata Novel dalam video yang diunggah di akun Instagram @novelbaswedanofficial, Selasa (1/9/2020).

Novel menuturkan, meski positif Covid-19, ia dan keluarganya tidak merasakan ada gejala. Ia mengaku telah memeriksakan diri ke Puskesmas Kelapa Gading dan tidak menemukan masalah. "Alhamdulillah semua baik-baik saja, tidak ada keluhan dan hasil tes lab darahnya pun baik," ujar Novel.

Baca Juga: Hasil swab test: 10 Pegawai KPK dinyatakan positif Covid-19

Menurut Novel, dokter telah menyatakan bahwa fase kritis Covid-19 bagi keluarganya sudah lewat. Ia pun berharap kondisi keluarganya dapat segera pulih.

"Apa yang terjadi dengan covid sekarang ini terhadap keluarga saya, fase-fase kritisnya sudah lewat, jadi semoga semuanya bisa menjadi baik seperti sedia kala dan hasil tesnya juga negatif," kata Novel.

Baca Juga: Novel Baswedan positif Covid-19, jalani isolasi mandiri

Diberitakan sebelumnya, Novel dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test yang diselenggarakan KPK. Total terdapat 23 orang pegawai KPK dan satu orang tahanan yang dinyatakan positif Covid-19.

KPK memutuskan menutup kantor dan memberlakukan sistem bekerja dari rumah mulai Senin (31/8/2020) kemarin hingga Rabu (2/9/2020) besok untuk mencegah penularan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Novel Baswedan: Istri dan Empat Anak Saya Positif Covid-19"
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kristian Erdianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×