kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Novel Baswedan positif Covid-19, jalani isolasi mandiri


Jumat, 28 Agustus 2020 / 12:28 WIB
Novel Baswedan positif Covid-19, jalani isolasi mandiri
ILUSTRASI. Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, para pegawai KPK yang dinyatakan positif Covid-19 juga melakukan isolasi mandiri sebagai langkah mitigasi. 

"Terhadap beberapa pegawai yang terpapar covid sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," kata Ali, Jumat (28/8). 

Baca Juga: Sembilan pegawai KPK dan satu tahanan positif Covid-19

Ali menuturkan, KPK juga bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal para pegawai untuk memantau proses pemulihan dari Covid-19. 

Sementara itu, melalui akun Twitter-nya, Novel mengaku merasa sehat dan tidak merasakan gejala setelah dinyatakan positif. 

"Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil swab saya positif, sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala," ujar Novel dikutip dari akun Twitter-nya, @nazaqistsha.   

Diberitakan sebelumnya, Novel dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah mengikuti tes usap atau swab test. 

"Benar, informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan tes swab diketahui positif Corona," kata Ali. 

Adapun sebelumnya terdapat sembilan orang pegawai, satu orang tahanan, dan empat orang non-pegawai di KPK dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Dengan adanya kasus tersebut, KPK bersama RSPAD Gatot Soebroto kembali melakukan tes PCR kepada para pegawai pada Kamis (27/8/2020) kemarin. 

"KPK juga telah kembali melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang kerja pada Direktorat Penyidikan dan ruang kerja lainnya di Gedung Merah Putih l KPK dan Gedung ACLC," kata Ali, Kamis.

Baca Juga: KPK sebut 70% kasus korupsi ternyata terkait dengan hal ini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Positif Covid-19, Novel Baswedan Jalani Isolasi Mandiri"

Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kristian Erdianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×