kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,56   5,98   0.67%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Pengenalan Calon Pemimpin Baru Indonesia dan Singapura di Bogor


Senin, 29 April 2024 / 16:22 WIB
Momen Pengenalan Calon Pemimpin Baru Indonesia dan Singapura di Bogor
Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan bersama Penganti Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong saat melakukan pertemuan bersama Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada yang berbeda saat Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong melakukan perbincangan di veranda belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 29 April 2024. 

Kali ini, Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan PM Lee didampingi Wakil PM Lawrence Wong.

Dalam sambutannya saat pertemuan bilateral kedua negara, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin yang baru pada tahun 2024 ini. Presiden meyakini kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat di bawah kepemimpinan yang baru.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan PM Lee Bahas Implementasi Perjanjian FIR Hingga Investasi di IKN

“Tahun ini Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru. Saya yakin di bawah kepemimpinan yang baru kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat,” ujar Jokowi, Senin (29/4).

Jokowi turut menyampaikan apresiasi kepada PM Lee dan jajaran kabinetnya. Menurut Jokowi, kerja sama Indonesia dan Singapura telah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan PM Lee.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PM Lee dan jajaran yang telah bekerja sama selama ini,” ucap Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Perdana Menteri Singapura, Ini yang Dibahas

Untuk diketahui, PM Lee  akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024 mendatang dan wakilnya Lawrence Wong akan mengambil alih jabatan tersebut. 

Sementara itu, Jokowi juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum pun telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×