kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minta anggaran naik ke Sri Mulyani, anggota DPR curhat terjebak di lift


Senin, 16 September 2019 / 22:26 WIB
Minta anggaran naik ke Sri Mulyani, anggota DPR curhat terjebak di lift
ILUSTRASI. RAPAT KERJA BAHAS RUU APBN 2020


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat kerja antara Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani diselingi keluh kesah para wakil rakyat. Salah satunya seperti disampaikan oleh Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Nasdem Johnny Plate pada Senin (16/9). 

Hal yang ia keluhkan yakni terkait lift di Gedung DPR yang disebutnya sebagai alat angkut yang sudah tua. "Mudah-mudahan tidak terjadi hal fatal. Lift yang ada di ruang atau di Gedung DPR RI adalah lift alat angkut tua," kata Johnny. 

Baca Juga: Omnibus law soal perizinan mungkin terbit dalam bentuk Perppu

Politisi asal Partai Nasdem itu lantas menceritakan pengalamannya menaiki lift DPR di depan Sri Mulyani. "Saya ada pengalaman lift mati dan tertahan dalam lift setengah jam dan rekan-rekan lain terjadi," ujarnya. 

Beberapa saat kemudian, ia lantas menyambungkan ceritanya dengan anggaran di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR. 

Ia meminta tolong kepada Sri Mulyani untuk memperhatikan anggaran di Setjen DPR agar lift DPR yang menurutnya sudah tua bisa diperbaiki atau diganti. 

"Jangan sampai terjadi hal yang fatal kalau tidak diperhatikan. Ini adalah salah satu pusat pengambilan keputusan politik," ucap Johnny. 

"Ini adalah aset publik yang harus dijaga dan dilindungi. Hal kecil yang tidak besar bisa berakibat fatal. Ini catatan untuk jadi perhatian," sambung dia. 

Baca Juga: Pengusaha berharap Omnibus Law efektif harmonisasi perizinan

Menanggapi hal itu, perempuan yang kerap disapa Ani itu mengatakan bahwa sudah ada anggaran untuk memperbaiki lift DPR. Namun, ia tidak menyebut berapa besar anggaran itu. 

"Untuk lift tahun ini sudah dianggarkan tapi procurement-nya yang belum bisa terjadi. Kendalanya bukan di anggaran tapi di procurement," kata dia. (Yoga Sukmana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minta Anggaran Naik ke Sri Mulyani, Anggota DPR Curhat Terjebak di Lift"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×