kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Menteri kabinet Indonesia Maju bisa naik mobil dinas baru pertengahan November


Selasa, 29 Oktober 2019 / 16:48 WIB
Menteri kabinet Indonesia Maju bisa naik mobil dinas baru pertengahan November
Deretan kendaraan dinas pimpinan parlemen, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/19).

Reporter: Abdul Basith | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri dan pejabat setingkat menteri bisa menggunakan mobil baru pada pertengahan November 2019. Pemerintah menyediakan 101 unit mobil untuk menteri dan pejabat setingkat menteri. Mobil yang disiapkan berjenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid.

"Sudah (datang mobil baru), sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi. Kemungkinan pertengahan November (serah terima), agar bisa bersamaan menyerahkannya," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama kepada wartawan, Selasa (29/10).

Fasilitas mobil akan diberikan kepada seluruh menteri dan pejabat setingkat menteri. Fasilitas tersebut diungkapkan Setya sesuai dengan hak yang diterima pejabat.

Baca Juga: Mobil dinas para menteri Presiden Jokowi yang baru sudah dikirim

Setya juga menyarankan agar menggunakan mobil tersebut untuk acara kenegaraan. Tujuannya agar kendaraan lebih mudah dikenali oleh petugas keamanan.

Sementara itu untuk mobil kepresidenan masih dalam proses. Setya bilang saat ini proses sudah masuk pada tahap akhir. "Mobil Presiden akan selesai produksi di akhir Desember, shipping dan lain-lain, mungkin Januari baru bisa operasional," terang Setya.

Asal tahu saja berdasarkan dokumen yang terdapat pada Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Keuangan, PT Astra Internasional (AI) terpilih menjadi pemenang tender mobil baru untuk menteri kabinet pemerintahan Jokowi dengan tawaran anggaran sebesar Rp 147.229.317.000. 

Baca Juga: Melepas CEO Gojek, berapa gaji Nadiem Makarim sebagai Mendikbud?

Nilai tersebut lebih rendah daripada pagu yang ditawarkan pemerintah yakni Rp 152.540.300.000.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×