kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menpora pastikan Papua siap selenggarakan PON XX


Kamis, 24 Juni 2021 / 18:46 WIB
Menpora pastikan Papua siap selenggarakan PON XX
ILUSTRASI. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memberikan keterangan pers terkait grand design olahraga nasional di Kantor Presiden, Senin (15/3).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Papua siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Hal itu disampaikan Zainudin mengingat perkembangan persiapan fisik PON XX di Papua yang berjalan sesuai jadwal. Anggaran pemerintah pusat dalam penyelenggaraan PON XX dinilai telah teralokasikan.

"Persiapan venue, persiapan tempat penginapan, kemudian transportasi dan berbagai hal itu saya kira sudah berjalan," ujar Zainudin dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Kamis (26/4).

Selain anggaran yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, tanggung jawab pemerintah daerah pun telah berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Gubernur Papua saat rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Pemerataan akses internet dan dukung PON, IndiHome gelar wifi corner di Papua

Kementerian Pemuda dan Olahraga pun terus memantau kesiapan tempat penyelenggaraan PON XX. Terdapat empat klaster penyelenggaraan PON XX yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika, dan Kabupaten Merauke.

Terdapat petugas yang ditempatkan di keempat klaster tersebut untuk memantau perkembangan. Selain kesiapan fisik, Zainudin juga memastikan pengadaan alat cabang olahraga (cabor) telah berjalan dengan baik.

"Untuk pengadaan peralatan cabor tentunya tidak semuanya ada di Kemenpora, ada juga di provinsi. Kemudian, juga terkait penyelenggaraan, saya yakin akan berjalan sesuai jadwal," terang Zainudin.

Sebagai informasi, PON XX akan diselenggarakan pada Oktober 2021 mendatang. Sebelumnya pelaksanaan PON ditunda dari rencana pada Oktober 2020 lalu akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Selanjutnya: Ini 19 ruas tol baru yang dijadwalkan beroperasi di 2021, mana saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×