kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menparekraf: Pencabutan PPKM Akan Berdampak Positif Terhadap Sektor Pariwisata


Senin, 02 Januari 2023 / 16:09 WIB
Menparekraf: Pencabutan PPKM Akan Berdampak Positif Terhadap Sektor Pariwisata
ILUSTRASI. Menparekraf Sebut Pencabutan PPKM Akan Berdampak Positif Terhadap Sektor pariwisata di 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai keputusan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berdampak positif bagu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.  Hal ini karena kegiatan dan mobilitas masyarakat termasuk wisatawan saat ini tidak lagi dibatasi. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Jumat (30/12/) secara resmi telah mencabut pemberlakuan PPKM menyusul situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang sudah melandai. Kasus harian Covid-19 pada 27 Desember 2022 hanya 1,7 kasus per 1 juta penduduk.

"Hal ini tentu akan memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kondisi ini akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan,“ ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip oleh Kontan.co.id, Senin (2/1). 

Baca Juga: PPKM Dicabut, Jokowi: Bukan untuk Gagah-gagahan

Menurutnya, dampak terhadap pariwisata akan positif sehingga pemerintah semakin yakin target pencapaian wisatawan nusantara akan tercapai. 

Sandiaga menargetkan pencapaian wisatawan bisa dua kali lipat mencapai 1,4 miliar pergerakan dan wisatawan mancanegara ke 7,4 juta wisman. 

“Setengahnya akan ada di Bali, dan itu akan bisa kita wujudkan di tahun 2023 dan 2024 ada target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa kita perjuangkan untuk kita realisasikan," kata Menparekraf Sandiaga. 

Kendati demikian, Menparekraf Sandiaga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Vaksinasi booster terus diperkuat, penggunaan masker juga tetap diperhatikan terutama di ruangan tertutup dan juga kerumunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×