kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,09   -9,42   -1.02%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati Soekarnoputri Ingatkan Kader PDI-P Jangan Melirik-lirik Pindah Partai


Senin, 16 Oktober 2023 / 20:03 WIB
Megawati Soekarnoputri Ingatkan Kader PDI-P Jangan Melirik-lirik Pindah Partai
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). Rakernas IV PDI Perjuangan menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal tentang kedaulatan pangan dan delapan rekomendasi eksternal tentang pemenangan pemilu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengingatkan, seluruh kader untuk konsisten pada perjuangan sebagai kader PDI-P.

Megawati menyampaikan itu saat memberikan arahan secara virtual kepada kader PDI-P dalam acara peresmian dan penandatanganan prasasti kantor partai, RSUD Ir. Soekarno, patung Bung Karno dan nama jalan Soekarno, secara daring, Senin (16/10/2023).

Awalnya, Megawati sempat mengungkit konsistensi Presiden pertama RI, Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Bahkan, perjuangan itu sudah dimulai Bung Karno sejak usia 16 tahun.

Baca Juga: Jika MK Konsisten, Gugatan Batas Usia Minimal Capres-Cawapres Mestinya Ditolak

"Beliau itu dengan konsekuen, makanya Ibu meminta, kalian untuk konsekuen," kata Megawati.

Presiden kelima RI itu lantas mengingatkan para kedar untuk mengingat dedication of life yang pernah ditulis Soekarno pada 10 September 1966. Adapun dedication of life merupakan wasiat Soekarno yang berisi komitmen terhadap bangsa dan negara.

Dedication of life juga kerap dibacakan oleh kader PDI-P pada sejumlah momen penting, seperti saat peringatan Bulan Bung Karno.

"Kalau sudah menjadi anggota partai, jangan melirik-lirik lagi untuk pindah partai. Itu tidak ada dedication of life-nya," imbuh dia.

Dengan mengingat dedication of life, Megawati melanjutkan, maka seluruh kader benar-benar menjadi pejuang partai. Ia lantas kembali menyinggung semangat dan konsekuensi Bung Karno memerjuangkan kemerdekaan RI.

"Beliau sudah masuk keluar penjara, di Banceuy, Sukamiskin, dan juga untuk Indonesia merdeka, beliau tidak pernah surut semangat juangnya. Lalu dengan penuh gelora beliau menyampaikan gugatannya melalui pengadilan yang disebut Indonesia menggugat," cerita Megawati.

Baca Juga: Prabowo: Kebijakan yang Dirintis oleh Jokowi Harus Diteruskan

"Semangat juang inilah yang seharusnya menjadi kultur budaya partai. Jangan asal pakai merah hitam begitu, saya PDI Perjuangan. Enggak ada artinya. Karena yang mau masuk, kalian, bukan ibu suruh," tutur Megawati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati: Kalau Sudah Jadi Anggota PDI-P, Jangan Lirik untuk Pindah Partai"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×