kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capres Ganjar Pranowo, Sekjen PDI-P Hasto: Jumat Depan Ada Partai Lain yang Bergabung


Minggu, 04 Juni 2023 / 16:51 WIB
Capres Ganjar Pranowo, Sekjen PDI-P Hasto: Jumat Depan Ada Partai Lain yang Bergabung


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memberi sinyal akan ada partai politik lain yang akan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Sejauh ini, Gubernur Jawa Tengah itu telah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Hasto, deklarasi dukungan itu akan disampaikan pada Jumat mendatang.

Baca Juga: PDI-P Klaim 1.375 Organisasi Daftar Menjadi Relawan Ganjar

"Pak Ganjar ini kan baru jadi calon presiden dari PDI Perjuangan, dari Partai Persatuan Pembangunan dari Hanura, dan kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional, maka Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara sekalian," kata Hasto dalam acara konsolidasi PDI-P DKI Jakarta di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Kendati begitu, Hasto tak menyebut siapa partai politik yang dimaksud. Ia juga tak menyebut apakah partai yang dimaksud adalah PAN usai partai pimpinan Zulkifli Hasan itu menemui PDI-P pada Jumat (2/6/2023) kemarin.

Di sisi lain, Hasto menuturkan bahwa komunikasi juga terus dilakukan PDI-P dengan generasi muda. Pasalnya, beber Hasto, generasi muda ini adalah masa depan Indonesia.

"Karena itulah apa yang menjadi perhatian dari Presiden Jokowi, perlunya loncatan kemajuan sehingga Presiden Jokowi pun akan mencari demi menjaga loncatan kemajuan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Hasto sempat menyampaikan pantun di depan ribuan kader PDI-P.

Baca Juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan Buka Posko di Seluruh Indonesia dan Luar Negeri

"Pemimpin itu tiada hanya sekedar berjanji. Harus kaya prestasi. Tampilkan narasi kemajuan untuk negeri," ucap Hasto. "Presiden Jokowi dan Ganjar itu sehati. Kesatupaduan keduanya bikin bakal calon lain iri," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasto Sebut Ada Parpol yang Akan Umumkan Dukung untuk Ganjar: Jumat Depan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×