kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati Dikabarkan Umum Capres PDI-P Jumat Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap


Jumat, 21 April 2023 / 10:30 WIB
Megawati Dikabarkan Umum Capres PDI-P Jumat Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap
Megawati Dikabarkan Umum Capres PDI-P Jumat Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto, menanggapi isu bahwa Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan sosok yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada hari ini, Jumat (21/4/2023). 

Dalam keterangan tertulisnya, Hasto hanya meminta semua kader PDI-P bersiap. "Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural," kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat. 

"Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," ujarnya menambahkan. 

Baca Juga: Respons Ganjar Pranowo Setelah Dikabarkan Dapat Restu Jadi Capres PDIP dari Megawati

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa keputusan soal siapa capres PDI-P bakal diumumkan Megawati pada momentum yang tepat dan melalui berbagai pertimbangan. 

Hasto mengungkapkan, pertimbangan itu termasuk pertimbangan skala nasional hingga dinamika dunia dan kriteria kepemimpinan.

"Diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa," kata Hasto. Ia juga mengingatkan bahwa banyak momentum histroris dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan bangsa dalam waktu dekat.

Menurutnya, Ketum PDI-P Megawati kerap menggunakan momentum historis dan ideologis tersebut sebagai momen untuk mengumumkan hal penting. 

Baca Juga: Diisukan Dapat Restu Megawati Jadi Calon Presiden dari PDIP, Begini Respons Ganjar

Oleh karena itu, ia kembali meminta agar semua kader PDI-P selalu siap menunggu arahan dari Megawati "DPP Partai agar selalu siap sedia tunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat," kata Hasto. 

Sebagainya diketahui, beredar kabar bahwa Megawati bakal mengumumkan capres PDI-P di Batutulis pada hari Jumat ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Kabar Megawati Umumkan Capres PDI-P Hari Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap"
Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Novianti Setuningsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×