kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ke Kader PDI-P, Megawati: Tampilkan Ganjar Pranowo Itu Menyatu dengan Rakyat


Kamis, 08 Juni 2023 / 23:59 WIB
Ke Kader PDI-P, Megawati: Tampilkan Ganjar Pranowo Itu Menyatu dengan Rakyat
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri meminta kepada semua kader PDI-P untuk menampilkan sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang menyatu dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Megawati dalam pidato politiknya di penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga PDI-P, Kamis (8/6/2023).

Menurut Mega, hal ini sudah dimintanya dalam salah satu pembahasan Rakernas kemarin.

Baca Juga: Ada 10 Nama Kandidat Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, AHY Salah Satunya

"Kemarin telah kita bahas, Pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa? Dan saya dengan yakin, saya mengatakan, tampilkan Pak Ganjar itu dengan otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," kata Megawati yang diiringi riuh tepuk tangan peserta Rakernas yang merupakan kader PDI-P.

Megawati kemudian membandingkan dengan sosok Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno. Menurut dia, karakter Bung Karno justru tidak pernah berubah sejak muda hingga akhir usianya.

"Kalau kita melihat Bung Karno dari sejak muda sampai Beliau wafat, Beliau dapat menampilkan yang namanya Beliau, Bung Karno adalah Bung Karno," ucap dia.

Presiden kelima RI ini kemudian menjelaskan betapa pentingnya sosok pemimpin menyatu dengan rakyat.

Menurut dia, persatuan dengan rakyat adalah kekuatan yang maha dahsyat, bahkan menyerupai tenaga nuklir. "Karena itu saya alami sendiri. Itu yang namanya mengorganisir," kat dia.

Baca Juga: Survei SMRC: Pada Pemilih Kritis, Ganjar 37,9 %, Prabowo 33,5 %, dan Anies 19,2 %

Untuk itu, ia berharap semua kader PDI-P solid bergerak menampilkan sosok Ganjar yang menyatu dengan rakyat. Ia tak meminta kader PDI-P melakukan hal itu sendirian, tetapi secara gotong royong.

"Bergotong royonglah dengan penuh semangat, persatukan tiga pilar partai sebagai mesin terbaik dalam pemenangan pemilu ini," tutur Megawati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Minta Kader PDI-P Citrakan Ganjar Menyatu dengan Rakyat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×