kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati: Badan Risma kok sudah kurus, baru beberapa lama jadi mensos


Kamis, 25 Maret 2021 / 07:44 WIB
Megawati: Badan Risma kok sudah kurus, baru beberapa lama jadi mensos
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri kaget ketika melihat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dinilainya semakin kurus. Padahal, kata dia, Risma yang juga merupakan kader partainya itu belum lama menjabat sebagai menteri sosial.

Rupanya, Risma sendiri juga kerap mendatangi Megawati dan curhat tentang tugasnya sebagai menteri.

"Saya melihat anak-anak keleleran, itu tadi saya lihat mbak Risma, waduh kok badannya wis kuru (sudah kurus) dah, padahal baru juga berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia, karena ngeihatin anak jompo lah, orang jompo lah, yang di kolong jembatan," kata Megawati dalam acara peluncuran buku berjudul "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam" Rabu (24/3/2021).

Megawati menuturkan, Risma beberapa kali kerap mendatanginya dan bercerita soal tugas sebagai menteri. Bahkan, ia mengatakan Risma bercerita dengan menangis karena tak kuasa menahan tugas berat yang diemban.

Baca Juga: Penerima bansos di bawah target, Mensos Risma minta data ke daerah

Mendengar curhatan Risma, Megawati pun mengingatkan kepada mantan Wali Kota Surabaya itu bahwa tugas dari seorang menteri adalah mencari solusi. "Apa maneh? (apa lagi?) 'Lha bu, saya baru dapat orang bu di kolong jembatan'. Lho kan itu tugasmu," ujar Megawati.

Tak sampai di situ, beber Megawati, Risma bercerita tentang kehidupan seorang warga yang ditemukannya di kolong jembatan itu. Berdasarkan cerita Risma, kata dia, orang itu ditimpa banyak masalah dalam hidupnya seperti sang ibu terkena HIV/AIDS, hingga sang anak yang sekarat.

Saat itu, lanjut Mega, Risma bertanya apakah hal yang harus dilakukan ketika melihat orang tersebut. Tak berkata panjang, Megawati pun mengatakan bahwa hal tersebut adalah tugas dari Risma yaitu menyelamatkan anak bangsa.

"Mesti gimana bu? Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu kabeh (semua) gimana? Itulah tugas kita, Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," ucap Megawati. (Nicholas Ryan Aditya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kala Megawati Kaget Lihat Risma Kurusan Setelah Jadi Menteri Sosial"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×