kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,59   -12,05   -1.17%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kunjungi Kabupaten Sragen, Iriana Jokowi Tanam Kelapa Genjah Hingga Tinjau KBM


Kamis, 22 September 2022 / 23:10 WIB
Kunjungi Kabupaten Sragen, Iriana Jokowi Tanam Kelapa Genjah Hingga Tinjau KBM
ILUSTRASI. Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma'ruf Amin dan jajaran anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) saat kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, pada Kamis, 22 September 2022.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan menanam pohon di halaman samping kantor kecamatan. Adapun pohon yang ditanam ialah kelapa genjah varian kuning bali dan pohon alpukat varian cipedak.

"Kegiatan OASE KIM pada hari ini seperti biasanya bidang 1 sampai 5 mengadakan acara. Tadi berjumpa dengan ibu hamil, orang-orang tidak mampu, lansia, dan juga penanaman pohon kelapa juga alpukat, dan semua pembagian bibit ada 1.000 kelapa dan 1.000 alpukat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9).

Baca Juga: Bawaslu Minta Dukungan Jokowi untuk Pengawasan Pemilu 2024

Ketua Bidang 5 OASE KIM Ayun Sri Syahrul Yasin, menjelaskan bahwa selain bibit kelapa genjah dan bibit alpukat, OASE KIM juga menyerahkan bibit lain untuk kelompok masyarakat dan kelompok tani setempat.

"Sesuai dengan tugas bidang 5 di OASE adalah Indonesia hijau, maka hari ini di Sragen kami menyerahkan bibit kelapa 1.000, kelapa genjah namanya, dan 1.000 juga bibit alpukat. Ada bibit cabai dan kopi, itu ditujukan untuk masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat, kelompok tani," kata Ayun

Ayun berharap bibit yang diberikan dapat ditanam di seluruh kantor kecamatan Sragen atau bahkan di halaman rumah warga. Kelompok masyarakat dapat menanam melalui program pekarang pangan lestari (P2L) dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

"Kelompok-kelompok masyarakat yang punya kelompok tani, bisa menanam P2L, cabai, bibit cabai di kelompok-kelompok pekarangannya, kelompok masyarakat yang punya pekarangan itu menanam cabai, kemudian hasilnya dinikmati sama-sama, seperti itu," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 6 Stadion Ini

Selain melakukan penanaman pohon, rombongan juga meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1, Kabupaten Sragen.

Setelah itu, Iriana dan Wury menyaksikan demo pembuangan sampah kertas, kaleng dan botol, serta organik yang sebelumnya dipilah terlebih dulu oleh anak-anak.

Selanjutnya: Moskow: Senjata Nuklir Bisa Digunakan untuk Pertahankan Wilayah Rusia di Ukraina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×