kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KPI Beri Anugerah Lifetime Achievement untuk Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama


Sabtu, 18 Desember 2021 / 12:07 WIB
KPI Beri Anugerah Lifetime Achievement untuk Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama
ILUSTRASI. KPI memberikan Anugerah Lifetime Achievement untuk pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama dan Kompas TV mendapatkan penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Penghargaan itu diberikan dalam ajang Anugerah KPI 2021 dan diserahkan oleh Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Jumat (17/12), di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta. 

Jakob Oetama meraih penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement Award karena dedikasinya dalam dunia jurnalistik. 

Selain itu, KPI memberikan Lifetime Achievement Award kepada Jakob Oetama karena sosoknya yang humanis dan konsisten menyuarakan kebenaran. 

Baca Juga: Wapres: Jakob Oetama merupakan teladan dalam jurnalisme Indonesia

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Jakob Oetama juga menjadi penghargaan untuk semua media Kompas Gramedia. 

“Ini merupakan bentuk usaha kami untuk ikut serta membangun Indonesia dalam lingkup kecil. Bagian dari cita-cita besar Indonesia didasarkan atas kesamaan manusia Indonesia,” kata Liliek. 

Redaktur Senior Harian Kompas Rikard Bagun mengatakan, Jakob Oetama merupakan sosok yang menyatukan semua karyawan Kompas Gramedia. 

“Setiap kali Pak Jakob mendapat penghargaan, teman-teman karyawan dan pimpinan merasakan kegembiraan yang berlipat-lipat karena Pak Jakob adalah sosok yang menyatukan kami dari berbagai latar belakang suku, agama, dan kepercayaan, semua ada di KG dari Sabang sampai Merauke,” kata Rikard. 

Sementara itu, dua program Kompas TV, yaitu Sapa Indonesia dan Kalam Hati, juga mendapat penghargaan. Program Sapa Indonesia episode Perjuangan Musafa meraih penghargaan pada kategori Program Peduli Disabilitas. 

Sedangkan program Kalam Hati menyabet penghargaan dalam kategori Talkshow Non-Berita.

Baca Juga: Mengenang Jakob Oetama yang selalu menekankan etika jurnalistik tinggi

Penulis : Tatang Guritno
Editor : Nursita Sari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jacob Oetama Raih Lifetime Achievement Anugerah KPI 2021, Kompas TV Dapat 2 Penghargaan". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×