kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontan dan Astragraphia Bantu Pendidikan Anak Penyandang Disabilitas


Senin, 25 Juli 2022 / 10:19 WIB
Kontan dan Astragraphia Bantu Pendidikan Anak Penyandang Disabilitas
ILUSTRASI. Kontan - Astragraphia Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas masih kesulitan untuk mengakses pemenuhan hak-hak mereka, masih banyaknya anak-anak penyandang disabilitas yang belum secara optimal mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan karena berbagai faktor.

Sebagian besar dari mereka hidup dalam kondisi tidak berkecukupan dengan kondisi kesehatan yang rentan dan hidup dengan stigma sosial yang membuat mereka semakin terisolasi dan terabaikan.

Kontan bersama PT Astra Graphia Tbk melakukan Serah Terima Bantuan Kepada Yayasan Sayap Ibu Cabang Bintaro Tangerang, pada Jumat (22/7) kemarin. Seremoni ini merupakan rangkaian acara “Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit” sebagai perwujudan bentuk apresiasi dan ikut berpartisipasi dalam kepedulian terhadap anak penyandang disabilitas.

Kehadiran tim disambut baik oleh anak-anak asuh Yayasan Sayap Ibu. Adapun kegiatan yang dilakukan disana, mulai dari aksi menari, berfoto bersama dengan anak-anak disabilitas kemudian dilanjutkan dengan memberikan donasi yang diserahterimakan langsung kepada sekretaris dari Yayasan Sayap Ibu.

Dalam sambutan, Sekretaris Yayasan Sayap Ibu, Renowati Hardjosoebroto mengucapkan terima kasih kepada Kontan dan Astragraphia yang telah memberikan siraman kasih dan perhatian hangat untuk semua anak yang berada disini.

“Tali kasih dari Kontan dan Astragraphia ini membuat kami mendapatkan rasa perhatian, kepedulian dan membantu dalam mewujudkan harapan anak-anak memperoleh kesempatan untuk mengenyam pendidikan, memenuhi hak-hak dan mengubah masa depan mereka dengan program persiapan kemandirian penyandang disabilitas di dalam panti dan luar panti,” tuturnya.

Pendidikan untuk Anak Penyandang Disabilitas

Dalam catatan internal Yayasan Sayap Ibu, lebih dari 22,5 juta anak dan orang dewasa di seluruh Indonesia tercatat sebagai penyandang disabilitas (data tahun 2021). Hidup dengan kondisi keterbatasan, anak-anak penyandang disabilitas memiliki kesempatan terbatas untuk menerima bantuan.

Banyak dari mereka yang tinggal di rumah, tidak bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Beberapa dari anak-anak juga ditempatkan di panti asuhan, di mana mereka yang memiliki akses untuk pengobatan dan terapi.

Yayasan Sayap Ibu, melakukan pendampingan terhadap anak-anak disabilitas oleh tenaga-tenaga pengasuh yang sudah memiliki skill dan memahami prinsip bekerja dengan penyandang disabilitas.

Sistem pengasuhan dilakukan dengan tujuan utama mendukung upaya kemandirian dan keterampilan anak dengan membuka peluang seluas-luasnya agar anak dapat berpartisipasi secara aktif dalam setiap kegiatan fungsional.

“Program pengasuhan, perawatan medis, terapi dan pendidikan sumber pendanaan yang didapatkan kami sebagian besar dari Charity. Kami menyiapkan program persiapan bekerja untuk penyandang disabilitas remaja yang akan segera lulus sekolah dan siap bekerja guna tidak bergantung dengan orang lain dan bisa diterima oleh masyarakat luas,” lanjutnya.

Kontan dan Astragraphia Dukung Pendidikan Anak-Anak Penyandang Disabilitas

Dalam upaya membangun kemandirian dan keterampilan anak disabilitas, Astragraphia turut andil dalam memberikan bantuan yang diperoleh dari hasil pembelian beberapa foto karya jurnalis Kontan. Hasil dari pembeliaan foto diberikan langsung kepada Yayasan Sayap Ibu.

Cipta Wahyana, General Manager Business menyebutkan “Anak-anak ini harus diperhatikan, dilindungi dan dibantu, baik dari aspek pengasuhannya, mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depannya,” ujarnya saat menyerahkan bantuan, Jumat (22/07/2022).

Senada dengan yang diutarakan oleh Cipta, Astragraphia juga mendukung keberlanjutan pendidikan untuk semua anak disini, “Dengan bantuan ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam mengenyam pendidikan dan mewujudkan mimpi-mimpi dari anak-anak yang bersekolah di bawah naungan Yayasan Sayap Ibu,“ ucap dari salah satu perwakilan Astragraphia.

Acara ini merupakan buah kebaikan seluruh tim Kontan, serta didukung oleh PT Astra Graphia Tbk dalam berbagi kebaikan dan kebahagiaan, tentu tidak akan berhenti sampai disitu. Mendapatkan pendidikan yang layak merupakan impian semua anak-anak, tak luput juga untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×