kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komjen Listyo Sigit: Polri dukung pemulihan ekonomi dan beri rasa aman bagi investor


Rabu, 20 Januari 2021 / 14:48 WIB
Komjen Listyo Sigit: Polri dukung pemulihan ekonomi dan beri rasa aman bagi investor
ILUSTRASI. Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Polri akan terus mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan memberikan rasa aman bagi calon investor dan investor yang akan berinvestasi atau yang telah berinvestasi di Indonesia.

“Adanya sektor investasi yang masuk bagaimana kita bisa memberikan rasa aman sehingga investor baik dalam negeri atau luar negeri betul-betul nyaman,” kata Sigit saat menjalani fit and proper test calon Kapolri dengan Komisi III DPR, Rabu (20/1).

Ia menyebut, dengan adanya rasa aman dan nyaman diharapkan dapat membangun iklim investasi yang dapat menyerap tenaga kerja dan mengerek pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Jika resmi jadi Kapolri, ini 8 komitmen Komjen Listyo Sigit

“Jadi wajib bagi Polri hukumnya untuk bisa memberikan rasa aman menjaga dan mengawal ikilm pelaku usaha baik dari mulai yang terkecil sampai yang terbesar dalam rangka untuk segera mengembalikan pertumbuhan ekonomi dalam situasi pandemic yang sedang berjalan,” terang dia.

Sigit menilai, tahun ini menjadi kesempatan agar ekonomi nasional bisa rebound dan lebih baik dari negara lain. Polri akan terus mendukung upaya pemulihan ekonomi, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu juga melakukan pendampingan pengawasan program pemulihan ekonomi nasional (PEN), aktif memberikan informasi, menjamin kebijakan fiskal dan berkolaborasi dengan kementerian/lembaga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

“Karena ini kesempatan kita untuk rebound bisa lebih baik daripada negara lain dan kuncinya bagaimana kita menjaga kamtibmas, memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk bisa berusaha dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Sigit.

Selanjutnya: Komjen Listyo Sigit sebut hubungan Polri dan KPK solid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×