kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

KNKT belum tentukan publikasi investigasi Sukhoi


Jumat, 09 November 2012 / 10:17 WIB
KNKT belum tentukan publikasi investigasi Sukhoi
ILUSTRASI. Apa itu Blue Moon? Mari mengenal fenomena tersebut dan kapan akan terjadi lagi


Reporter: Rika Theo |

JAKARTA. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum menentukan tenggat waktu untuk mempublikasikan hasil investigasi jatuhnya pesawat Sukhoi di Bogor enam bulan silam. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KNKT Indonesia Tatang Sunardi.

Tatang membenarkan bahwa pekan silam KNKT sudah memasukkan draft akhir hasil investigasi kepada Menteri Perhubungan E.E Mangindaan.

"Namun, karena saat ini posisi saya sedang diluar kota maka saya belum tahu perkembangan terakhir apakah Menhub sudah memberi tanggapan atau belum," papar Tatang kepada KONTAN hari ini (9/11) di Jakarta.

Tatang juga menambahkan bahwa draft yang diserahkan belum berupa hasil investigasi final. KNKT masih akan meminta tanggapan dari berbagai instansi, salah satunya Angkasa Pura 2 mengenai laporan pilot saat itu.

"Setelah tanggapan dari berbagai instansi terkait selesai, maka akan kami bahas dalam rapat internal baru kami publikasikan," pungkas Tatang.

KNKT bertanggung jawab untuk melakukan investigasi terhadap penyebab kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100. Dalam proses penyelidikannya, KNKT punya waktu selambat-lambatnya setahun untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan transportasi sampai kemudian hasilnya dipublikasikan kepada khalayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×