kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kini, 350 Klinik Kimia Farma Melayani Vaksin Booster Sinopharm


Jumat, 25 Februari 2022 / 06:20 WIB
Kini, 350 Klinik Kimia Farma Melayani Vaksin Booster Sinopharm
ILUSTRASI. Klinik Kimia Farma kini melayani vaksin booster. Ada 350 klinik Kimia Farma pun siap melayani vaksin booster Sinopharm. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Klinik Kimia Farma kini melayani vaksin booster. Ada 350 klinik Kimia Farma pun siap melayani vaksin booster Sinopharm. 

Terkait hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengecek kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster homolog vaksin Sinopharm. 

Adapun mantan bos Inter Milan itu melakukan pengecekakn di dua klinik Kimia Farma yang berada di Bendungan Hilir dan Radio Dalam, Jakarta, pada Rabu (23/2/2022). 
Pada kesempatan itu, ia juga memberikan pengarahan secara daring ke 350 klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, penyediaan vaksinasi booster jenis vaksin Sinopharm di klinik Kimia Farma merupakan tindaklanjut dari telah diperolehnya Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari Badan POM sebagai booster homolog untuk dewasa 18 tahun ke atas. 

boosBaca Juga: Kemenkes Bolehkan Lansia Dapat Vaksin Booster 3 Bulan Pasca Vaksinasi Lengkap

Meski demikian, Erick Thohir meminta klinik-klinik Kimia Farma tersebut tak sekadar melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm, melainkan ke depannya juga dapat memberikan untuk pelayanan kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lainnya. 

"Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional serta harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (24/2/2022). 

Pada kunjungan itu, Erick Thohir juga melihat seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinopharm, mulai dari penyimpanan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster. 

Baca Juga: Ada Kemungkinan Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis 4, Ini Kata Jubir Vaksinasi Kemenkes

Saat itu, sedang dilakukan vaksinasi booster pada karyawan Citibank Indonesia. 

Ia pun mengungkapkan, badan hukum atau badan usaha pun dapat mendaftarakan pegawainya untuk mengikuti program vaksinasi booster. Hal itu bisa dilekukan dengan mendaftar melalui portal.vaksingotongroyong.id atau Whatsapp Biofarma di kontak 0811-2060-888. 

"Vaksin lanjutan atau booster Sinopharm ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19," tutup Erick Thohir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "350 Klinik Kimia Farma Kini Layani Vaksin Booster Sinopharm"
Penulis : Yohana Artha Uly
Editor : Akhdi Martin Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×