kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kemhub berikan penghargaan Wahana Tata Nugara kepada 92 pemda


Minggu, 15 September 2019 / 16:18 WIB

Kemhub berikan penghargaan Wahana Tata Nugara kepada 92 pemda
ILUSTRASI. Menko Perekonomian dan Menhub paparkan penurunan tarif batas atas tiket pesawat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha kepada 92 pemerintah daerah. Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai upaya pembinaan kepada pemda agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.

"Kami mengapresiasi kepala daerah, provinsi kabupaten dan kota yang sudah berhasil karena yang pasti daerah itu sudah mengikuti kriteria yang kita tetapkan. Banyak sekali konsep, peraturan yang kami berlakukan, pemerintah daerah adalah ujung tombak dalam merealisasikan kegiatan itu," ujar Budi, Minggu (15/9).

Baca Juga: Kebakaran hutan di Sumatra & Kalimantan, Kemenhub: Operasional bandara masih normal

Budi menambahkan, penghargaan Wahana Tata Nugraha ini menunjukkan perbaikan kinerja di setiap daerah. "Dengan memberikan evaluasi setelah 2 tahun, ini menunjukkan peningkatan kinerja di setiap provinsi, kabupaten dan kota," tuturnya.

92 provinsi, kota serta kabupaten yang mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha ini dibagi menjadi tiga kategori, antara lain Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi  sebanyak 15 provinsi.

Terdapat Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan kepada 39 Kabupaten/Kota, serta Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Dengan Catatan kepada 38 Kabupaten/Kota.

Kemenhub juga memberikan penghargaan bidang transportasi darat dengan kategori pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2019 kepada empat orang pengemudi/awak kendaraan angkutan umum, penghargaan angkutan orang terbaik 2019 yang kepada sembilan perusahaan, penghargaan angkutan barang terbaik 2019 kepada sembilan perusahaan, serta penghargaan angkutan penyeberangan pada tiga perusahaan.


Reporter: Lidya Yuniartha
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×