kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Kemendikbud sebut akan ada tahap kedua penyaluran bantuan pulsa kuota internet


Kamis, 24 September 2020 / 19:05 WIB
Kemendikbud sebut akan ada tahap kedua penyaluran bantuan pulsa kuota internet
ILUSTRASI. Guru melakukan Pembelajaran Jarak Jauh secara daring dengan siswanya. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menuturkan penyaluran bantuan pulsa kouta kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen tahap pertama dilakukan pada 22 hingga 24 September 2020 ini.

Nizam menyampaikan bagi yang belum sempat mendaftarkan nomor handphone-nya terutama bagi mahasiswa dapat mengajukan ditahap berikutnya. Sayangnya Nizam tidak menyampaikan kapan tahap kedua penyaluran akan mulai dilaksanakan.

"Tahap pertama tgl 22-24 September ini, bagi yang belum mendaftarkan nomer HP-nya masih bisa mengajukan ke perguruan tinggi masing-masing untuk diberikan di tahap berikutnya," jelas Nizam saat dihubungi Kontan.co.id pada Kamis (24/9).

Baca Juga: Begini cara mengecek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel

Ia menambahkan, dengan target penyaluran tahap pertama hingga 24 September 2020 maka, secara persentase harusnya penyaluran sudah mencapai 100%. "Harusnya hari ini 100% dari data yang masuk, lengkap dan valid sudah bisa disalurkan. Yang belum lengkap akan disalurkan tahap berikutnya," imbuhnya.

Adapun belum lengkap disini yang dimaksud, dijelaksan Nizam misalnya pimpinan sekolah/perguruan tinggi belum mengunggah SPTJM atau surat pertanggungjawaban mutlak atas kebenaran data.

Dari berita KONTAN sebelumnya, Pemerintah berencana menyalurkan bantuan kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen mulai pekan kemarin.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam mengatakan, semua nomor handphone yang didaftarkan mahasiswa ke kampus untuk program bantuan kuota internet gratis telah masuk sistem pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti) dan data pokok pendidikan (Dapodik).

Selanjutnya: Cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Tri, Axis

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×