kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata Jokowi kepada para haters atlet Asian Games Indonesia


Minggu, 02 September 2018 / 14:07 WIB
Kata Jokowi kepada para haters atlet Asian Games Indonesia
ILUSTRASI. Presiden Jokowi bersama Presiden Komite Olimpiade Internasional dan Presiden Dewan Olimpiade Asia


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengutarakan kebangggaannya atas atlet Indonesia yang berhasil menyumbang 98 medali di ajang Asian Games 2018. Untuk itu, dirinya tidak rela jika ada pihak yang mencemooh prestasi para atlet.

"Saya tidak rela ada yang mencemooh prestasi saudara-saudara yang dikatakan kita sebagai tuan rumah diuntungkan," tegas Presiden saat menerima para atltet di Istana Negara, Minggu (2/9).

Atas hal tersebut pun, Jokowi dengan mantap menjawabnya dengan. "Semuanya yang jadi tuan rumah pasti diuntungkan," katanya diikuti dengan tepuk tangan dari para undangan.

Bahkan, hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh Indonesia saja, tapi juga dirasakan oleh pihak-pihak lain yang juga menjadi tuan rumah untuk pagelaran apapun.

"Saya tidak rela kata-kata seperti itu ditujukan pada saudara-saudara, karena saya tahu perjuangan saudara-saudara," katanya.

Menurut Presiden, prestasi yang ditorehkan dari para atlet itu merupakan buah kerja keras. Apalagi tujuan utama bukan lah medali, melainkan mewujudkan sportifitas dan berjiwa besar dalam berkompetisi, kedisiplinan, ketekunan, dan kebersamaan,

"Karena kita ingin memperkuat tali persatuan karena ingin memperkuat nasionalisme dalam tali kebangsaan," tutur Presiden.

Sekadar tahu saja, hingga hari ini Indonesia telah bertengger di posisi ke empat sebagai negara dengan perolehan medali terbanyak dengan 31 medali emas 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Atas torehan itu, Presiden Joko Widodo mengatakan rasa terimakasih yang mendalam kepada para atlet karena telah mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasonal.

"Telah membawa wibawa Indonesia di kancah dunia, memperkokoh kebangsaan kita dan mengibarkan merah putih dengan penuh kebanggaan, rakya mengucapkan terima kasih," tutup Presiden.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×