kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kapan pendaftaran Prakerja gelombang 18 dibuka? Ini bocorannya


Rabu, 28 Juli 2021 / 04:25 WIB
Kapan pendaftaran Prakerja gelombang 18 dibuka? Ini bocorannya
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat membocorkan perkiraan pendaftaran program Kartu Prakerja akan dibuka kembali. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, banyak yang bertanya-tanya, kapan pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18 dibuka? 

Pemerintah dan pengelola program tersebut belum bisa memastikan kapan program itu akan dibuka kembali. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat membocorkan perkiraan pendaftaran program tersebut akan dibuka kembali. 

Lalu, pendaftaran Prakerja gelombang 18 kapan dibuka? 

Sri Mulyani pernah mengungkapkan soal rencana pemerintah untuk melanjutkan program Kartu Prakerja pada semester II-2021 ini. Hal tersebut seiring dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku pada mulai 3 Juli 2021 lalu. 

Bendahara Negara ini mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 triliun. Anggaran tersebut digunakan untuk 2,8 juta peserta baru. Rencananya, kelanjutan Kartu Prakerja akan dieksekusi pada Juli-Agustus 2021. 

Baca Juga: 10 Perlindungan Sosial untuk masyarakat selama PPKM Level 4

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Sri Mulyani ketika memberikan keterangan pers seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/7/2021). 

Saat ini, pihak manajemen pelaksana program (PMO) Kartu Prakerja pun sedang berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja untuk keberlanjutan program Kartu Prakerja. 

Sementara itu, Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menambahkan, koordinasi tersebut diperlukan untuk menentukan jadwal dan mekanisme pendaftaran. 

Baca Juga: PPKM Level IV Berlanjut, Berikut Ini Daftar Bantuan Sosial & Insentif Pemerintah

"Saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja untuk menentukan jadwal dan mekanismenya. Segera kami sampaikan bila sudah ada keputusan," jelas Louisa. 

Selagi menunggu kepastian pendaftaran Prakerja gelombang 18 kapan dibuka. Ada baiknya Anda yang berminat mengikuti program tersebut untuk mengetahui tata cara pendaftarannya. Sehingga, jika nantinya pendaftaran program tersebut resmi dibuka Anda bisa langsung mendaftarkan diri. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×