kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kakorlantas Buka Opsi Penerapan One Way Selama 24 Jam


Sabtu, 07 Mei 2022 / 08:30 WIB
Kakorlantas Buka Opsi Penerapan One Way Selama 24 Jam
ILUSTRASI. Kendaraan dari arah Jakarta melintas di Tol Cipali, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan one way arus balik Lebaran resmi dilakukan dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, penerapan one way saat ini sudah sesuai dengan apa yang disampaikan sebelumnya. 

"Sesuai dengan jadwal, hari ini kita akan meneruskan untuk antisipasi puncak arus balik pada 6-8 Mei 2022 yang sering saya sampaikan. Besar harapan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan jadwal ini, hari ini besok, dan lusa," ujar Firman, disitat dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (6/5).

Dengan adanya one way di Jalan Tol Trans-Jawa, Firman menyarankan masyarakat yang terdampak agar memilih menggunakan jalan alternatif saat sore dan atau malam hari, dan tak menunggu di gerbang tol. 

Baca Juga: Sistem One Way Kembali Diperpanjang, Berlaku dari Km 442 Bawen Hingga Km 47 Tol Japek

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena Firman menjelaskan ada kemungkinan rekayasa lalu lintas one way arus balik diberlakukan penuh selama 24 jam. 

"Bisa saja pelaksanaan one way kami laksanakan terus 24 jam sampai dengan hari Minggu (8/5). Jadi kami informasikan supaya masyarakat jangan menunggu di depan pintu tol, lebih baik dengarkan jadwal-jadwalnya semoga landai kita akan berikan relaksasi satu lajur, bisa saja," katanya. 

"Silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari di mana masyarakat lokal mulai istirahat jalan agak lengang. Jadi tidak menggantungkan atau menunggu di pintu pintu tol yang sementara sedang kami gunakan sebagai penerapan one way," ujar Firman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Kakorlantas Buka Kemungkinan Terapkan One Way Selama 24 Jam"

Editor : Stanly Ravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×