kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jusuf Kalla Terima Bintang Jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun


Selasa, 10 Mei 2022 / 14:12 WIB
Jusuf Kalla Terima Bintang Jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun
ILUSTRASI. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 M Jusuf Kalla (JK)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 M Jusuf Kalla (JK) menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang pada Selasa (10/5/2022).

JK meraih penghargaan tertinggi, yakni bintang tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Penghargaan ini diberikan karena JK dianggap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia.

JK juga dikenal memiliki hubungan yang hangat dan kedekatan dengan pihak Jepang, baik saat mengabdi di dalam pemerintahan maupun ketika di luar pemerintahan.

Adapun prosesi penganugerahan berlangsung di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace.

JK didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, saat memasuki area kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu Tokyo, Jepang.

Penghargaan tersebut juga diserahkan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito.

Baca Juga: JK Pecat Arief Rosyid dari Kepengurusan DMI, Ini Penyebabnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Juru Bicara JK, Husain Abdullah, JK memakai pakaian adat Teluk Belanga, Kepulauan Riau, saat menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang.

Ia menambahkan, sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, M Jusuf Kalla tampak mengikuti persiapan sederhana dibantu putra-putrinya.

"Menyiapkan kostum sekaligus melepas keberangkatannya dari Hotel Imperial ke istana untuk menerima penghargaan," tulis Husain dalam keterangannya, Selasa.

Menurut dia, usai menerima penghargaan, Kaisar Naruhito akan menjamu M Jusuf Kalla dan istri, Ibu Mufidah, di Matsu-No-Ma State Room, Jepang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul JK Terima Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Jepang, Diserahkan Langsung oleh Kaisar Naruhito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×