kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK Pecat Arief Rosyid dari Kepengurusan DMI, Ini Penyebabnya


Jumat, 01 April 2022 / 20:23 WIB
JK Pecat Arief Rosyid dari Kepengurusan DMI, Ini Penyebabnya
ILUSTRASI. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melambaikan tangan saat akan mengikuti acara peluncuran 'Gerakan Nasional Mengisi Masjid


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dewan Masjid Indonesia (DMI) memecat Arief Rosyid dari jabatan Ketua Departemen Ekonomi DMI. Lantaran Arief Rosyid diduga memanipulasi tanda tangan Ketua Umum DMI H.M Jusuf Kalla dan Sekjen DMI H Imam Addaruqutni.

Posisi Arief Rosyid sendiri sudah digantikan oleh mantan Direktur BRI Asmawi Sam. Pemecatan Arief Rosyid diungkapkan Imam dilakukan dalam rapat pleno yang digelar di Kantor DMI, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (1/4/2022).

“Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat,” ujar Sekjen DMI H Imam Addaruqutni dalam siaran tertulis.

Rapat pleno dipimpin langsung Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum DMI, H Syafruddin dan KH Masdar F Masudi serta dihadiri Ketua Bidang DMI, Wakil Sekjen DMI serta Bendahara Umum DMI.

Baca Juga: Ini Isi SE Dewan Masjid Indonesia Menjelang Ramadhan

“Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa ijin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI," ungkap Imam.

"Segala tindakan yang dilakukan oleh Arif Rosyid tidak boleh menggunakan atau membawa nama PP DMI lagi," tegasnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, DMI tidak ikut serta dalam kegiatan Festival Ramadhan sebagaimana yang dimaksudkan dalam surat yang dipalsukan Arief Rosyid.

Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, berisi undangan kepada Wapres untuk menghadiri Festival Ramadhan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatannya, berupa Pameran UMKM, Kuliner Halal, Buka Puasa Bersama, dan Berbagai Kegiatan selama sebulan penuh Ramadhan.

Dalam surat tersebut disebutkan, bahwa Festival Ramadhan sendiri merupakan program Kolaborasi antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid Istiqlal.

Baca Juga: DMI dan Pimpinan Ponpes akan Isi Mayoritas Cendekiawan Muslim

Dalam surat yang berisi tanda tangan palsu Ketum dan Sekjen DMI tersebut, rencananya akan digelar Festival Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, 4 April 2022.

Dalam surat itu juga disebutkan rencana Festival Ramadhan dan Peresmian Badan Usaha Milik Masjid yang merupakan kelanjutan dari bagian Program EMAS (Ekonomi Masjid) di ISEF 2021.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dewan Masjid Indonesia Pecat Arief Rosyid dari Kepengurusan, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×