kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,38   17,24   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jokowi minta Labuan Bajo siap selenggarakan G20 dan Asian Summit 2023


Senin, 20 Januari 2020 / 14:43 WIB
Jokowi minta Labuan Bajo siap selenggarakan G20 dan Asian Summit 2023
Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan dermaga usai menikmati matahari terbenam di atas kapal Pinisi Felicia di Labuan Bajo, NTT, Minggu (19/1/2020).

Reporter: Abdul Basith | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta kawasan Labuan Bajo siap untuk digunakan sebagai lokasi pertemuan G20 dan Asian Summit tahun 2023.

Labuan Bajo memang menjadi salah satu destinasi unggulan Indonesia. Kawasan tersebut didorong untuk menjadi destinasi pariwisata untuk kategori super premium.

"Kita ingin mempersiapkan Labuan Bajo ini untuk G20 di tahun 2023 dan ASEAN Summit pada 2023," ujar Jokowi dalam siaran pers, Senin (20/1).

Guna mencapai hal tersebut maka perlu dipersiapkan beberapa hal. Antara lain mengenai infrastruktur yang akan mendukung pariwisata di Labuan Bajo.

Baca Juga: Jokowi minta persiapan pembenahan lima zona di Labuhan Bazo

"Ini sebuah pekerjaan yang besar yang harus kita selesaikan akhir tahun ini yaitu memperbaiki produk yang ada di sini. Infrastruktur, landscape, sampah, air baku yang juga kurang, semuanya ini kita siapkan dan kita harapkan akhir tahun ini selesai," jelas Jokowi.

Setelah hal itu selesai akan segera dilakukan promosi terkait Labuan Bajo secara besar-besaran. Hal itu untuk menarik wisatawan menjelajahi Labuan Bajo.

Promosi akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Sebagai wisata super premium, Labuan Bajo diharapkan kebanjiran wisata bukan dalam kuantitas, tetapi kualitas pengeluaran wisatawan yang ada di Labuan Bajo.

"Kita memang ingin agar segmen pasar wisatawan yang hadir di sini adalah yang pengeluarannya lebih besar dari wisatawan kebanyakan," ungkap Jokowi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×