kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)


Minggu, 19 Januari 2020 / 12:52 WIB
Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo. WARTA KOTA/ALEX SUBAN


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/1). Dalam kunjungannya, Jokowi akan meninjau terminal multiguna di Labuan Bajo dan kawasan Puncak Waringin.  

"Selain itu, presiden juga akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Minggu, di Jakarta. 

Baca Juga: Presiden Jokowi terbitkan keppres pemberhentian Wahyu Setiawan sebagai anggota KPU

Rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Presiden dan rombongan pun tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pukul 11.50 Wita. 

Rencananya, presiden mengikuti sejumlah agenda kerja hingga Selasa (21/12, termasuk untuk meninjau infrastruktur pendukung pariwisata di Labuan Bajo. "Seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini," kata Heru lagi. 

Pada Juli 2019 lalu, Presiden Jokowi telah meninjau infrastruktur di Labuan Bajo. Dalam beberapa kesempatan Presiden memang selalu menegaskan dirinya akan selalu memantau langsung pembangunan suatu infrastruktur. 

Baca Juga: Jokowi minta semua ASN pindah ke ibu kota baru di Kaltim, begini kata BKN

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT, antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi Labuan Bajo, Jokowi Tinjau Sarana Wisata dan Resmikan Hotel BUMN"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×