kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tarik minat investor


Jumat, 25 September 2020 / 15:21 WIB
Jokowi: Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tarik minat investor
ILUSTRASI. Pelaksanaan Uji Laik Fungsi (ULF) ruas jalan tol Pekanbaru - Dumai oleh PT Hutama Karya.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyebut jalan tol Pekanbaru-Dumai yang baru diresmikan sudah mengundang minat investasi. Sejumlah investor berminat untuk membangun kawasan di sekitar jalan tol tersebut. 

Jokowi bilang kawasan Pekanbaru-Dumai merupakan wilayah penting bagi perekonomian mengungat terdapat sejumlah industri di sekitarnya.

"Saya mendapatkan laporan bahwa keberadaan jalan tol ini, sudah mengundang minat investasi untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur tol ini," ujar Jokowi saat meresmikan jalan tol Pekanbaru - Dumai secara virtual di Istana Bogor, Jumat (25/9).

Baca Juga: Telan biaya Rp 12,18 triliun, Jokowi resmikan Tol Pekanbaru-Dumai

Beberapa sektor telah disasar oleh investor tersebut. Antara lain adalah pengembangan kawasan industri dan pariwisata yang diyakini akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal itu diyakini oleh Jokowi akan menciptakan sentra ekonomi baru. Oleh karena itu Jokowi meminta respon cepat berkaitan dengan minat investor tersebut. "Tentu akan meningkatkan aktivitas perekonomian wilayah, dan sekali lagi membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi bagi anak muda kita," terang Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar infrastruktur yang telah ada itu dijaga sebagai modal pengembangan ekonomi ke depan. Kehadiran jalan tol Pekanbaru - Dumai akan membuat angkutan logistik dan penumpang lebih efisien.

Baca Juga: PLN kembali bersinergi dengan KPK untuk amankan aset di Maluku

Asal tahu saja jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 kilometer (km) dibangun dengan biaya Rp 12,18 triliun. Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jalan tol trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung hingga Aceh.

Selanjutnya: Presiden Jokowi serahkan aset negara senilai Rp 2,1 triliun ke Pertamina, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×