kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi berpesan kepada Pramuka harus bahu-membahu hadapi pandemi


Sabtu, 14 Agustus 2021 / 12:45 WIB
Jokowi berpesan kepada Pramuka harus bahu-membahu hadapi pandemi


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan hari Pramuka ke-60 tahun. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Pramuka. 

Hal itu dikarenakan Pramuka ikut serta dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. "Di masa pandemi ini, Pramuka bahu-membahu dengan seluruh elemen bangsa membantu penanganan pandemi di lingkungannya masing-masing," ujar Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (14/8).

Langkah itu disampaikan Jokowi sebagai bentuk perwujudan dasadarma Pramuka. Jokowi juga berharap bahwa Pramuka dapat menjadi contoh tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

Kepala Negara Republik Indonesia itu juga meminta agar Pramuka menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan. Disiplin protokol kesehatan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Jokowi beli sepatu sneakers produk peraih medali emas Olimpiade Tokyo

Antara lain dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Ketiga langkah itu diperlukan untuk melindungi diri dari Covid-19.

"Pramuka Indonesia harus berada di barisan terdepan melindungi diri, teman-teman, dan keluarga yang kita sayangi. Kalau ada teman yang tidak mematuhi prokes diingatkan. Beri penjelasan, beri pengertian," terang Jokowi.

Selain penerapan protokol kesehatan, bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut pentingnya vaksinasi. Oleh karena itu, upaya mengajak setiap masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi diperlukan.

Sebagai informasi, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia masih dalam kondisi tinggi. Oleh karena itu pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di sejumlah daerah.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga kemarin (13/8) terdapat 30.788 kasus baru. Sementara itu kasus aktif Covid-19 saat ini sebanyak 400.129 kasus, turun 12.647 dari hari sebelumnya.

Selanjutnya: Di hadapan Jokowi, pekerja Pertamina Hulu Rokan beberkan proses transisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×