kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jelang Munas, Airlangga Hartarto kembali gelar pertemuan dengan para ketua DPD


Senin, 02 Desember 2019 / 21:43 WIB
Jelang Munas, Airlangga Hartarto kembali gelar pertemuan dengan para ketua DPD
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar kepada Ketua Komite Pemilihan Maman Abdulrahman di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Bakal calon ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh senior Golkar hingga ketua DPD I dan II se-Indonesia di Solitaire Hotel, Kabupaten Tangerang, Senin (2/12) malam. 

Pertemuan tersebut merupakan lanjutan setelah Airlangga menjaring aspirasi ketua DPD provinsi dan kota/kabupaten di Padang, Karawang, Yogkakarta, dan Bali. 

Baca Juga: Jokowi: Munas itu urusan internal Golkar

"Ini soal silaturahim dengan DPD, baik tingkat II maupun tingkat I, dan ini melanjutkan silaturahim yang kemarin, di Karawang, Jogjakarta, Padang, dan Bali," ujar Airlangga di Solitaire Hotel, Kabupaten Tangerang, Senin (2/12) malam. 

Ia mengatakan, pertemuan ini juga karena para senior Golkar ingin memberikan arahan kepadanya.  Menurut dia, sudah banyak yang menyatakan dukungan dari hasil pertemuan di empat kota. Airlangga juga mengaku sudah mengantongi aspirasi para kader di daerah. 

"Yang kemarin sementara banyak banget. Ya Insya Allah sudah bertatap muka one by one, jadi semua DPD tingkat II dan tingkat I sudah bersilaturahim dengan saya, sudah tatap muka, saya sudah tahu apa yang menjadi aspirasi mereka," kata dia.  

Adapun sejumlah tokoh senior partai berlambang pohon beringin tampak hadir, seperti Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Akbar Tandjung, hingga Luhut Binsar Panjaitan. 

Baca Juga: Jelang munas, lima orang ini sudah daftar jadi bakal calon ketua umum Golkar

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mendaftar sebagai bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar di Aula DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12). 

Pantauan Kompas.com, Airlangga tiba di Aula DPP Partai Golkar bersama tim suksesnya yang terdiri dari Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Politikus Partai Golkar Dedy Mulyadi, Dave Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin, dan Ahmad Doli Kurnia Tandjung.  

"Jadi dokumen sudah saya siapkan lengkap asli, G 30S PKI ada, narkoba ada, kemudian kepolisian SKCK, karena kita pengalaman jadi anggota DPR berkali-kali dan ijazah lengkap, asli," kata Airlangga. 

Baca Juga: Jelang munas Golkar, pengamat: Etika politik jangan dikesampingkan

Ia mengatakan, pendaftaran itu adalah proses awal pemilihan ketua umum. Menurut dia, pemilihan ketua umum Partai Golkar sangat transparan, demokrasi, dan terbuka. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Munas, Airlangga Hartarto Kembali Gelar Pertemuan dengan Para Ketua DPD"




TERBARU

×