CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi: Munas itu urusan internal Golkar


Senin, 02 Desember 2019 / 17:12 WIB
Jokowi: Munas itu urusan internal Golkar
ILUSTRASI. Presiden Jokowi membantah isu yang menyebutkan pemerintah melakukan intervensi dalam Munas Partai Golkar. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/28/11/2019.

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas membantah isu yang menyebutkan pemerintah melakukan intervensi dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, yang akan berlangsung di Jakarta, 3-6 Desember 2019. 

“Itu urusan internal Golkar. Munas itu urusan internal Golkar, dan sebagai partai besar partai yang memiliki pengalaman panjang dalam berpolitik, saya kira engga mungkin lah bisa dintervensi oleh menteri, diintervensi oleh eksternal,” kata Presiden Jokowi, Senin (2/12) dikutip dari laman setkab.go.id. 

Baca Juga: Sri Mulyani ditanya soal BUMN yang tak terkenal bernama PT PANN tapi dapat PMN

Menurut Presiden, isu yang menyebutkan pemerintah melakukan intervensi itu hanya isu-isu yang biasa dalam politik. “Kalau Mensesneg bisa intervensi ke Golkar jagoan bener Mensesneg atau Seskab apa urusannya dengan Munas Golkar. Itu urusan internal partai,” tegas Presiden.

Presiden Jokowi tegas adanya Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Maritim dan Investasi), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), dan Zainudin Amali (Menpora), mereka adalah menteri-menteri dari Golkar. “Biarkanlah Golkar secara demokratis menentukan arah ke depan pimpinanya,” tegas Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Jelang munas, lima orang ini sudah daftar jadi bakal calon ketua umum Golkar

Menurut Presiden, sebagai partai besar, penting sekali Golkar dalam menjaga stabilitas politik nasional. Juga ikut berkontribusi besar dalam pembangunan nasional.




TERBARU

Close [X]
×