kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Iwan Fals: Bu Susi Pudjiastuti kemana ya


Rabu, 23 Oktober 2019 / 16:14 WIB

Iwan Fals: Bu Susi Pudjiastuti kemana ya
ILUSTRASI. Penyanyi Iwan Fals bernyanyi saat konser di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (31/8) malam. Konser Iwan kali ini bertema lingkungan, selain menyanyikan lagu - lagu bertema cinta, ia juga menyanyikan lagu tentang sampah, pohon dan cinta alam. FOTO ANTARA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para menteri Kabinet Indonesia Maju telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi) hari ini, Rabu (23/10). Sehari sebelumnya, mereka dipanggil terlebih dahulu ke Istana Merdeka.

Namun, di antara puluhan tokoh itu, tak terlihat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKN) Susi Pudjiastuti. Jagat Twitter pun bergejolak, memunculkan hashtag #WeWantSUSI.

Baca Juga: Tak lagi jadi menteri KKP, Ini 3 pesan Susi Pudjiastuti terhadap penggantinya

Mereka mempertanyakan ketidakhadiran menteri yang dikenal "nyentrik" itu, termasuk penyanyi senior Iwan Fals.

"Iya ya bu susi kemana ya...," tulis Iwan Fals di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/10).

Sejumlah warganet ikut berkomentar, ada yang mendoakan dan berharap Susi Pudjiastuti kembali lagi menjadi menteri KKP.

Baca Juga: Tidak masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf, ini kata Yusril Ihza Mahendra

Namun, nyatanya pada hari ini Jokowi mengumumkan bahwa posisi tersebut sekarang dijabat oleh Edhy Prabowo, wakil ketua umum partai Gerindra.

Iwan Fals sendiri tak lagi menanyakan soal kehadiran Susi. Twit terbarunya berisi ucapan syukur karena kabinet baru telah dibentuk. "Alhamdulillah Kabinet sudah terbentuk, tinggal kerjanya dah, gak beres copot...," tulis Iwan Fals.

Untuk diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju. Beberapa nama lain yang cukup mengejutkan publik antara lain, Nadiem Makarim yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Profil Sri Mulyani, sosok srikandi yang memiliki aura kuat...

Nadiem telah resmi mengundurkan diri dari Gojek yang didirikannya. Kemudian, ada Wishnutama, bos NET TV yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Suami Gista Putri itu juga siap mundur dari NET TV. (Andi Muttya Keteng Pangerang)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Susi Pudjiastuti Tak Dipanggil Jokowi, Iwan Fals: Ibu Susi ke Mana ya?",

 


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×