kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tak lagi jadi menteri KKP, ini 3 pesan Susi Pudjiastuti terhadap penggantinya


Rabu, 23 Oktober 2019 / 15:49 WIB
Tak lagi jadi menteri KKP, ini 3 pesan Susi Pudjiastuti terhadap penggantinya
ILUSTRASI. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan paparan saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Rapat tersebut membahas tentang Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lem

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Serah terima jabatan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dari Susi Pudjiastuti kepada Menteri KKP yang baru Edhy Prabowo berlangsung di Gedung Mina Bahari III KKP.

Serah terima jabatan itu dilakukan usai Presiden mengumumkan nama-nama di Kabinet Indonesia Maju pagi tadi.

Baca Juga: Kembali ke jalur penguatan, rupiah pada level Rp 14.018 per dolar sore ini

Susi menitipkan tiga hal kepada Edhy. Pertama menitipkan Perpres No 44 tahun 2016, kedua mengenai penanggulangan alat tangkap tidak ramah lingkungan, dan ketiga menjaga kedaulatan laut Indonesia.

"Saya titip Perpres 44, saya juga titip penanggulangan alat tangkap tidak ramah lingkungan supaya laut kita lestari dan produktif. Jaga kedaulatan laut kita karena itu sumber protein sumber kehidupan yang aksesable bagi masyarakat kita," ujar Susi dalam acara Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Gedung KKP Jakarta pada Rabu (23/10).

Perpres No.44 Tahun 2016 sendiri tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang yang salah satu diantaranya mengatur bahwa usaha penangkapan ikan tertutup untuk asing.

Baca Juga: Beri isyarat pamit, ini pesan Menteri Susi dalam konferensi pers terakhir

Selain tiga hal itu, mantan menteri yang akrab dengan kata 'tenggelamkan' juga berpesan agar apa yang baik di KKP dapat dilanjutkan dan apa yang kurang dapat diperbaiki.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×