kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Oxford? Begini caranya


Jumat, 18 Oktober 2019 / 15:45 WIB

Ingin mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Oxford? Begini caranya
ILUSTRASI. Nama : University of Oxford ;Alamat : University of Oxford. University Offices. Wellington Square, Oxford, OX1 2JD ;Negara : Inggris ;Didirikan : Perkuliahan dimulai pada tahun 1096 ;Jml. ;Mahasiswa : 20.409 orang (terdiri dari 9.388 wanita dan 11.020 pri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program beasiswa Weidenfeld-Hoffman Trust diberikan mulai tahun 2015 sebagai bentuk penghormatan kepada Lord Weidenfeld, seorang penerbit Austria-Inggris dan telah menerima sejumlah penghargaan dalam hidupnya. 

Pemberian beasiswa ini berasal dari sumbangan dan sebagian di antaranya berasal dari Universitas Oxford, Inggris. Beasiswa ini ditujukan untuk menyiapkan para pemimpin masa depan melalui kesempatan untuk menjalani kuliah pasca-sarjana di Universitas Oxford, serta berbagai program kepemimpinan dan pelatihan. 

Cakupan beasiswa 

Beasiswa mencakup 100% dari biaya kuliah dan hibah untuk biaya hidup (sekitar 15.000 poundsterling atau sekitar Rp 272,9 juta).    

Baca Juga: Keterbatasan SDM menjadi tantangan pariwisata Belitung

Syarat peserta 

1. Pendaftar memiliki komitmen menunjukkan hubungan antara jurusan kuliah yang dipilihnya dan karir yang dijalani. 

2. Selain itu, pendidikan yang akan ditempuh nantinya bisa bermanfaat di daerah dan negaranya sendiri, bahkan bagi dunia internasional. 

3. Pendaftar yang mempunyai Letter of Acceptance (LoA) dari suatu universitas akan berpotensi lebih besar untuk diterima sebagai peserta program beasiswa Weidenfeld-Hoffman Trust. 

Baca Juga: Korindo beri beasiswa anak-anak Papua lanjutkan studi di Instiper Yogyakarta

Syarat peserta 

1. Peserta mendaftar kuliah S2 di Universitas Oxford dengan menuliskan pilihan beasiswa Weidenfeld-Hoffman Scholarship and Leadership Program. 

2. Peserta mengunggah surat keterangan yang berisi pernyataan pribadi di form pendaftaran daring. 

3. Peserta menjawab sejumlah pertanyaan di form pendaftaran daring tentang kewarganegaraan, paspor, latar belakang pendidikan atau pekerjaan, kondisi kesehatan, serta opini atau pandangan terhadap isu-isu kesetaraan atau keberagaman. 

Pendaftaran program beasiswa ini telah dibuka dan akan berakhir tanggal 10 Januari 2020. Untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap dan informasi yang detail, Anda bisa mengetahui melalui situs resmi http://whtrust.org/scholarship.

(Erwin Hutapea)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mau Kuliah S2 di Universitas Oxford? Ada Beasiswa dari Weidenfeld-Hoffman"


Sumber : Kompas.com
Editor: Yoyok

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×