kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Investment Forum Sukses Pikat Investor Global


Senin, 05 September 2022 / 22:56 WIB
Indonesia Investment Forum Sukses Pikat Investor Global
ILUSTRASI. Indonesia Investment Forum;?Thomas J Hayes, Chairman dari Great Hill Capital


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Founder & Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto menekankan, Indonesia memiliki peluang investasi yang besar didukung jumlah populasi lebih dari 270 juta jiwa yang didominasi usia muda produktif yang tersebar di 17.504 pulau.

Brian M O’connor, Principal & Cofunder dari Falcon House Partners yang merupakan perusahaan Private equity di Asia tenggara yang berfokus di Indonesia menyampaikan “Indonesia sangat penting dalam pengaruh sosial, ekonomi, dan politik dunia”.

Brian menilai Indonesia sebagai the most stable emerging market, stabil dalam pertumbuhan ekonomi, GDP, sistem perbankan yang kuat, inflasi yang terkendali dan sangat penting bagi Amerika dan China.

Brian M O’connor menambahkan “Volatilitas GDP dan Hutang Indonesia sangat rendah dibanding dengan China, Brazil, Thailand, Malaysia dan India dan Indonesia akan mengalami ledakan demografi dan komoditas dimasa yang akan datang yang menarik di mata investor”.

Baca Juga: Menteri Investasi Bahlil Sebut Pemulihan Ekonomi Global Jadi Perhatian Khusus G20

Thomas J Hayes, Chairman dari Great Hill Capital, perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di Boston dengan fokus di sektor digital, teknologi keuangan, healthcare, dan infrastruktur digital menekankan

“Pertumbuhan Indonesia sangat cepat dan semakin baik dimasa pandemi dan 5-10 tahun kedepan, dengan masyarakat muda yang makin berdedukasi dan dinamis, the future of Indonesia is bright”.

Thomas menambahkan Indonesia berpotensi memiliki tingkat pertumbuhan  nomor 1 dibanding India, bahkan Indonesia dengan Inflasi yang terkendali.

Brian M O’connor menambahkan “Ketika saya bertemu para investor, banyak pandangan positif untuk Indonesia. Indonesia terus improve dan bersinar, kesempatan berinvestasi di Indonesia  merupakan kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan, memang banyak pekerjaan dan tantangannya namun dimasa sekarang, generasi muda mulai mengambil alih dan berkontribusi positif pada ekonomi Indonesia, dan itu sangat menguntungkan”.

Thomas J Hayes menyampaikan “Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari New York, Indonesia Investment Forum dan memberikan pandangan kepada investor bahwa berinvestasi di emerging market memang membutuhkan waktu, namun jika melewatkan kesempatan berinvestasi di Indonesia dalam 5 Tahun, maka akan terjadi underperform di portfolio investasi anda."

“Forum ini diharapkan membuka mata, pikiran dan hati untuk dunia dan masyarakat Indonesia sendiri, karena Indonesia is Indonesia is Indonesia is Indonesia yang sangatlah unik dan tidak bisa dibandingkan dengan negara lain, dengan sumber daya alam, manusia, generasi muda dan kualitas

edukasi dan kesehatan yang terus membaik. Kami berharap bisa menyebarkan berita baik tentang Indonesia di mata dunia dan berharap dunia akan memahami dan jatuh cinta kepada Indonesia dan percaya untuk berinvestasi di negeri yang indah ini,” ujar Christovita Wiloto dalam keterangannya, Senin (5/9).

Baca Juga: Simak Strategi Investasi Defensif di Tengah Ketidakpastian Global

Indonesia Investment Forum akan menggelar konferensi langsung di New York City yang pada September, Oktober, dan November 2022. Keunikan dari Indonesia Investment Forum, investor akan terintegrasi dengan service tambahan dan fokus persektor di antaranya; Infrastruktur, Pertanian, Manufaktur, Properti, Perbankan dan Keuangan, Kesehatan, Pendidikan, Pariwisata, Logistik, Perkebunan dan Kehutanan, Satelit dan Telekomunikasi, Energi, Minyak dan Gas, Mineral  dan Batu Bara, Perikanan, Penerbangan dan juga Startup.

“Di tahun 2023, New York, Indonesia Investment Forum by Sectors Series akan terus diadakan bukan hanya setahun sekali namun setiap bulan dari Februari hingga November, karena kita harus fokus ke setiap sektor, karena faktanya pemain di tahun 2013, di Singapore, Hongkong dan New York. Pada September, Oktober dan November 2022, Indonesia Investment Forum akan resmi digelar di New York City untuk membantu menemukan Global Investor dalam berinvestasi di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×