CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Menteri Investasi Bahlil Sebut Pemulihan Ekonomi Global Jadi Perhatian Khusus G20


Rabu, 06 Juli 2022 / 14:06 WIB
Menteri Investasi Bahlil Sebut Pemulihan Ekonomi Global Jadi Perhatian Khusus G20
ILUSTRASI. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Papua Barat, Rabu (15/6).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Menteri Investasi atau Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, saat ini pemulihan ekonomi pasca pandemi menjadi perhatian khusus di agenda Presidensi G20.

“Hampir semua negara punya soal sama yaitu mengendalikan Covid dan pemulihan pasca ekonomi pasca pandemi” kata Bahlil dalam sambutan pembukaan 2nd Trade Invesment and Industry Working Group (TIIWG), Rabu (6/7).

Bahlil menyebut saat ini pemulihan ekonomi global menghadapi banyak tantangan. Bukan hanya efek dari pandemi, adanya konflik geopolitik juga menjadi tantangan dalam pemulihan ekonomi global.

Baca Juga: Menteri Bahlil: Investor yang Investasi di Daerah Wajib Berkolaborasi dengan UMKM

Tidak hanya itu, Bahlil menjelaskan, adanya tekanan inflasi tinggi dan terbatasnya ketersediaan pangan dan energi berimbas pada penurunan daya beli dan menimbulkan kerentanan pada masyarakat pada negara negara berkembang, dampaknya bisa menyebabkan negara tersebut jatuh ke jurang kemiskinan,” ucap Bahlil.

Oleh karenanya Bahlil mendorong agar momentum G20 ini dapat menghadirkan solusi yang inklusif terkait pemulihan ekonomi global.

“Kita butuh terobosan bersama dan kita jadikan momentum G20 ini sebagai upaya bersama untuk bangkit hadapi ketidakpastian,” tutur Menteri Bahlil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×