kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,31   14,00   1.54%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Jokowi, giliran ARB bertemu SBY


Rabu, 14 Mei 2014 / 09:36 WIB
Setelah Jokowi, giliran ARB bertemu SBY
ILUSTRASI. TAJUK - Hasbi Maulana


Reporter: Noverius Laoli, Asep Munazat Zatnika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Keinginan Ketua Umum Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie untuk bertatap muka dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tercapai juga. Hari ini, Rabu (14/5), SBY diagendakan menerima kehadiran pria yang akrap disapa Ical ini di Kantor Presiden.

Berdasarkan jadwal dari pihak Istana Kepresidenan, SBY akan menerima Ical pada pukul 14.00 WIB di Kantor Presiden. Belum jelas agenda pembicaraan kedua belah pihak. Sebab sampai sekarang, Ical masih berstatus sebagai bakal calon presiden dari Partai Golkar. Dengan menerima Ical, maka SBY sudah menerima tiga bakal calon presiden selama dua hari berturut-turut.

Kemarin, Selasa (13/5), SBY telah menerika Gubernur DKI Joko Widodo yang adalah bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Jokowi waktu itu mengajukan surat permohonan cuti kepada presiden. Dan SBY berjanji akan segera mengeluarkan surat izin cuti pada hari ini. Kemudian, SBY juga menerima Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang juga maju menjadi calon presiden pada pemilihan umum 9 Juli 2014.

Prabowo tidak sendirian, ia bersama dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Kedatangan keduanya meminta restu dan izin dari SBY untuk menjadi capres dan calon wakil presiden (cawapres). Untuk memperkuat niatnya menjadi cawapres, Hatta juga mengundurkan diri sebagai Menko Perekonomian. Hal itu sejalan dengan Undang-Undang yang belaku.

Perkembangan politik belakangan ini menunjukkan bahwa Golkar bakal mendukung Jokowi menjadi calon presiden, meskipun niat itu belum resmi dideklarasikan. Lalu bisa ditebak Ical kemungkinan besar memilih tidak akan maju menjadi capres. Lalu apa yang akan dibicarakan Ical dengan SBY?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×