kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45792,70   16,80   2.17%
  • EMAS934.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Hari Bhayangkara, Jokowi minta Polri aktif ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan


Rabu, 01 Juli 2020 / 11:21 WIB
Hari Bhayangkara, Jokowi minta Polri aktif ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kanan), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama seusai Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara Tahun 2020 di Istana Negara,

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berperan aktif mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu menjadi salah satu amanat Presiden dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Asal tahu saja saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

"Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan," ujar Jokowi saat memberikan amanat dalam peringatan Hari Bhayangkara di Istana Negara, Rabu (1/7).

Baca Juga: Jokowi ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74

Jokowi meminta jajaran kepolisian dari yang berada di pusat hingga daerah terkecil agar berperan aktif. Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, Jokowi juga meminta satuan kepolisian mengawal distribusi bantuan sosial (bansos).

Selain masalah bansos, Jokowi juga memerintahkan keterlibatan Polri untuk mengawasi anggaran penanganan Covid-19. Bersama kejaksaan dan KPK, pengawasan dilakukan pada anggaran yang hampir mencapai Rp 700 triliun tersebut.

"Aspek pencegahan harus lebih dikedepankan, jangan menunggu sampai terjadi masalah," terang Jokowi.

Presiden meminta penegak hukum mengingatkan bila ada potensi pelanggaran. Namun, bila jelas ada niat buruk untuk korupsi perlu segera ditindak.

"Silakan digigit saja apalagi dalam situasi krisis sekarang ini tidak boleh ada satupun yang main-main," jelas Jokowi.

Baca Juga: Ini syarat dan cara mendapatkan program SIM gratis 1 Juli 2020

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×