kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Haji Lulung merapat ke PAN, begini reaksi PPP


Rabu, 20 Juni 2018 / 13:59 WIB
Haji Lulung merapat ke PAN, begini reaksi PPP
ILUSTRASI. Haji Lulung


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wasekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, mengomentari kepindahan Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana (Haji Lulung) dari PPP ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui, Lulung, begitu ia disapa, menyatakan pindah partai usai mengaku tak mendapat tempat lagi di PPP.

Achmad mengatakan Lulung berpindah partai bukanlah sesuatu yang baru lagi

"Jika Lulung pindah partai, sebenarnya juga bukan sesuatu yang baru karena hanya pengulangan sejarahnya saja," ujar Achmad, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/6).

Ia menjelaskan sebelum Lulung masuk PPP, yang bersangkutan pernah maju caleg dari parpol lain pada tahun 2004 dan tidak terpilih.

Baru ketika masuk PPP, kata dia, Lulung terpilih saat maju caleg pada Pemilu 2009.

Achmad pun mengatakan partainya akan menghormati keputusan tersebut. Namun, dirinya menyayangkan sikapnya yang tidak mengundurkan diri.

"Jadi ya kita hormati saja pilihan Lulung jika memang harus pindah partai, karena kami sudah berusaha untuk melakukan pendekatan politik," ungkapnya.

"Dan perlu diingat bahwa Lulung menjadi pimpinan DPRD lewat PPP, maka jika berjiwa kesatria hendaknya mengundurkan diri. Tidak berkoar-koar menggunakan fasilitas pimpinan DPRD yang didapat melalui PPP," imbuh dia.

Maka dalam konteks ini, menurut Achmad, seharusnya Lulung mengundurkan diri dulu dari partainya baru kemudian pindah ke parpol lain.

"Sebaiknya gentle seperti yang dilakukan Akbar Faizal ketika pindah dari Hanura ke Nasdem, begitupun Titiek Soeharto yang mundur dari Golkar sebelum pindah ke Berkarya," tegas Achmad.

"Kenegarawanan seorang Lulung dipertaruhkan di sini, apakah berjiwa besar dan negarawan seperti Akbar Faizal dan Titiek Soeharto, atau hanya mau jadi pecundang," tukasnya. (Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wasekjen PPP: Lulung Sudah Biasa Pindah Partai,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×