kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Gelar KLB, Prabowo Subianto kembali jadi Ketum Partai Gerindra


Sabtu, 08 Agustus 2020 / 19:18 WIB
Gelar KLB, Prabowo Subianto kembali jadi Ketum Partai Gerindra
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Geridnra membacakan surat rekomendasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (20/7/2020). Partai Gerindra bersama PDI

Sumber: Kompas.id | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto resmi disahkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Pengesahan itu ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8). 

Sidang KLB tersebut dipimpin Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. "Atas nama pimpinan sidang Kongres Luar Biasa, kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan memberikan syukur dan doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kami kembali selama lima tahun," kata Muzani, dalam video yang diterima Kompas.com dari pengurus DPP Partai Gerindra. 

Baca Juga: KSAD ditunjuk jadi wakil ketua komite penanganan Covid-19, ini kata Mahfud

Kemajuan Indonesia Raya Ia pun mendoakan Prabowo senantiasa diberikan kesehatan di masa kepemimpinannya. "Semoga Pak Prabowo diberi kekuatan, kesehatan, umur panjang oleh Allah SWT untuk memimpin kita semua," kata dia. 

Prabowo menerima keputusan KLB itu. Ia menyatakan siap kembali memimpin Partai Gerindra lagi selama lima tahun ke depan. 

"Kalau itu memang permintaan Kongres Luar Biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," tuturnya. 

Baca Juga: Prabowo ternyata juga pesan Rantis Maung versi pendek

Partai Gerindra didirikan oleh Prabowo pada 6 Februari 2008. Prabowo juga yang mengetuai Partai Gerindra sejak awal. Maka, hingga saat ini Prabowo telah memimpin Partai Gerindra selama 12 tahun. (Tsarina Maharani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sah, Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketum Partai Gerindra"

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×