kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganip Warsito pastikan Wisma Atlet siap hadapi lonjakan pasien Covid-19


Rabu, 26 Mei 2021 / 19:52 WIB
Ganip Warsito pastikan Wisma Atlet siap hadapi lonjakan pasien Covid-19
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito berbincang dengan Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Letkol (Mar) Muhammad Arifin saat mengunjungi RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/5/2021).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito melakukan kunjungan lapangan pertama.

Ganip yang baru dilantik Selasa (25/5) melakukan kunjungan perdana ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Kunjungan itu dilalukan untuk memastikan kesiapan RSDC Wisma Atlet menghadapi lonjakan pasien.

"Sore ini saya melaksanakan kunjungan lapangan yang pertama sejak kemarin saya dilantik, memastikan kesiapan RSDC secara personel maupun perangkatnya termasuk fasilitas dan sarana pendukungnya untuk menghadapi kemungkinan potensi lonjakan kasus Covid pasca lebaran," ujar Ganip dalam konferensi pers, Rabu (26/5).

Baca Juga: Pangdam Jaya Mayjen Dudung jadi Pangkostrad, Letjen Eko Margiyono jadi Kasum TNI

Ganip menyebut dampak libur panjang lalu menimbulkan potensi adanya lonjakan kasus. Sejak libur panjang lebaran lalu terdapat lonjakan penambahan kasus aktif.

Peninjauan tersebut memastikan kesiapan RSDC Wisma Atlet secara personel maupun fasilitas pengobatan. Meski tak berharap adanya lonjakan kasus, pengganti Doni Monardo itu memastikan RSDC Wisma Atlet siap.

"Baik kesiapan secara kapasitas, tenaga medis, relawan, dan obat-obatan, kita siap mengantisipasi ini untuk dua bulan ke depan," terang Ganip.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga hari ini terdapat 96.187 kasus aktif Covid-19. Angka itu mengalami kenaikan sebesar 1.701 kasus aktif di bandingkan sehari sebelumnya.

Secara total penambahan kasus positif, per hari ini terdapat tambahan 5.034 kasus positif. Tambahan itu membuat total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1,79 juta orang.

Selanjutnya: Gantikan Doni Monardo, Ganip Warsito jadi kepala BNPB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×