kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gantikan Doni Monardo, Ganip Warsito jadi kepala BNPB


Selasa, 25 Mei 2021 / 16:14 WIB
Gantikan Doni Monardo, Ganip Warsito jadi kepala BNPB
Presiden Joko Widodo melantik Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Doni Monardo di Istana Negara, Selasa (25/5).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Selasa (25/5), di Istana Negara, Jakarta. 

Melansir laman Sekretariat Kabinet, pelantikan Ganip berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 79/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang ditetapkan pada 24 Mei lalu. 

Berdasarkan Keppres tersebut, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito diangkat menjadi Kepala BNPB, menggantikan Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun dari dinas TNI pada 1 Juni 2021. 

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti, lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden. 

Baca Juga: Dukung BNPB, TNI AL kerahkan enam kapal perang membantu evakuasi banjir bandang NTT

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Presiden mendiktekan sumpah jabatan Ganip.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh Presiden.

Ganip Warsito sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI. Lulusan Akmil 1986 ini pernah menjadi Panglima Divisi Infantri 2/Kostrad dan Pangdam XIII/Merdeka.

Dia juga pernah menduduki jabatan Dandim 1605/Belu, Danyonif 741/Satya Bhakti Wirottama, dan Danrindam Jaya. Lelaki kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 23 November 1963, ini juga pernah jadi Danbrigif 7/Rimba Raya dan Danrindam Jaya. 

Selanjutnya: BNPB kerahkan enam helikopter untuk penanganan darurat bencana di NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×