kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frisian Flag Indonesia bantu orangtua, siswa dan guru persiapkan PTM terbatas


Jumat, 29 Oktober 2021 / 19:56 WIB
Frisian Flag Indonesia bantu orangtua, siswa dan guru persiapkan PTM terbatas
Webinar persiapan pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan?Frisian Flag Indonesia.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Frisian Flag Indonesia (FFI) tahun ini kembali menyelenggarakan Gerakan Nusantara ('miNUm Susu tiAp hari uNTuk Anak ceRdas Aktif Indonesia) 2021.

Fokusnya kali ini pada persiapan pembelajarantTatap muka (PTM) terbatas serta edukasi gizi dan kesehatan bagi murid, orang tua, dan guru di wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, saat ini Gerakan Nusantara telah menjangkau lebih dari 2,5 juta siswa dan lebih dari 6.000 guru dari hampir 5.000 Sekolah Dasar di Indonesia.

Gerakan Nusantara digagas sebagai upaya untuk meningkat literasi gizi, mengedukasi tentang pola konsumsi pangan sehat dan aman, gaya hidup aktif di lingkungan sekolah dasar serta membiasakan minum susu setiap hari.

“Melalui Gerakan Nusantara, kami dapat terus menjalankan komitmen jangka panjang FFI untuk memberikan edukasi kepada murid, guru, dan orang tua mengenai pentingnya menerapkan gaya hidup sehat aktif melalui konsumsi asupan makanan sesuai pedoman gizi seimbang serta kebaikan susu agar tercipta keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras,” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro dalam keterangan resmi, Jumat (29/10).

Baca Juga: Frisan Flag Indonesia memberi bantuan bagi RS Darurat Covid Asrama Haji Pondok Gede

Andrew menambahkan, Gerakan Nusantara 2021 akan menggelar webinar guru pada tanggal 27 November mendatang yang akan membahas persiapan PTM di sekolah.

Kegiatan ini menargetkan dapat menjangkau sekitar 1.000 guru dari beberapa wilayah di Indonesia.

Hingga akhir rangkaian kegiatan, Gerakan Nusantara 2021 telah menjangkau sekitar 6.000 orang tua, lebih dari 6.000 murid dn 1.000 guru se-Indonesia melalui serangkaian kegiatan dan media komunikasi sekolah. Dalam artian ada 13.000 orang baik dari Guru, siswa dan orang tua yang berpartisipasi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan dukungan dari orang tua dan keluarga sangat dibutuhkan untuk penyelenggaraan PTM terbatas yang aman, nyaman, dan optimal.

“Saya mengapresiasi kegigihan Frisian Flag Indonesia selama delapan tahun terakhir dalam mendukung semangat kolaborasi merdeka belajar melalui program Gerakan Nusantara," kata Nadiem.

Selanjutnya: Pentingnya menjaga gizi sejak dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×