kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Data bocor, konsumen ini akan layangkan somasi ke Telkomsel


Jumat, 17 Juli 2020 / 20:05 WIB
Data bocor, konsumen ini akan layangkan somasi ke Telkomsel
ILUSTRASI. Ilustrasi Telkomsel


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pegiat media sosial Denny Siregar akan melayangkan somasi kepada PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Hal ini buntut dari adanya kebocoran data dirinya beberapa waktu lalu.

"Hari senin mungkin kami akan kirimkan somasi kepada Telkomsel. Kita somasi dulu, kalau tidak respon. Kami siap juga membawa ini ke pengadilan," kata Kuasa Hukum Denny Siregar, Otto Hasibuan dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (17/7).

Otto menyebutkan, secara prinsip somasinya meminta Telkomsel bertanggung jawab terhadap perbuatan kebocoran data kliennya. Kemudian, mendorong Telkomsel untuk memperbaiki sistem agar hal serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

Baca Juga: Telkom angkat bicara soal kebocoran data pelanggan Telkomsel

Otto mengatakan, sejak bocornya data tersebut, kliennya dan keluarganya terganggu privasinya. Bahkan terdapat sejumlah orang tak dikenal mengintimidasi mental keluarganya.

Otto meminta Kepolisian mengusut tuntas kebocoran data itu. Bukan hanya sebatas pelakunya tetapi juga kemungkinan keterlibatan pihak lainnya.

Disamping itu, dengan adanya kasus ini, maka pemerintah dan semua pihak harus peduli terhadap perlindungan data pribadi.

"Bahwa peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak boleh kita lihat hanya sebagai peristiwa terhadap denny siregar sendiri. Kami tidak melihat, saya sendiri sebagai lawyer memang bisa melindungi Denny Siregar. Tapi sebetulnya ada kepentingan yang lebih besar yang bisa kita perjuangkan dari kasus ini. Dan kita berangkat dari kasus ini untuk bisa memperjuangkan supaya uu perlindungan data pribadi bisa segera disahkan," jelas Otto.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar bocor di media sosial. Adalah akun @opposite6891 yang menyebar data dari Denny Siregar.

Baca Juga: Data pengguna Telkomsel bocor, Kominfo enggan komentar terkait sanksi untuk korporasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×