kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuaca hari ini di Indonesia sebagian besar hujan, waspada angin kencang


Rabu, 17 Juni 2020 / 04:05 WIB
Cuaca hari ini di Indonesia sebagian besar hujan, waspada angin kencang


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini. Rabu (17/6), hujan disertai kilat/petir berpotensi turun di kota dan kabupaten yang ada di 20 provinsi.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di kota dan kabupaten di Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Maluku. Berikut peringatan dini cuaca hari ini akan hujan dari BMKG:

Aceh

Waspada potensi terjadi hujan lebat dapat disertai kilat/petir di wilayah Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh Tenggara.

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang, sore dan dini hari di seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga: Cuaca besok di Jabodetabek masih hujan bulan Juni, siap-siap jas hujan

Bengkulu

Waspada hujan petir di seluruh wilyah Propinsi Bengkulu.

Jambi

Waspada potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Kab. Tanjung Jabung Barat, Kab. Tanjung Jabung Timur, Kab. Tebo, Kab. Merangin, Kab. Bungo, dan Kota Sungai Penuh. 

Jawa Barat

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Cianjur,  Kab. Sukabumi, Kab. Bandung, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran pada sore hingga menjelang malam hari.

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Sambas, Bengkayang, Landak, Melawi, Kapuas Hulu, Mempawah, Ketapang, Kayong Utara, Kubu Raya, dan Sanggau.

Baca Juga: Catat, ada fenomena gerhana matahari cincin pada 21 Juni nanti




TERBARU

[X]
×