kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Busyro Muqoddas lolos 11 besar calon pimpinan KPK


Senin, 15 September 2014 / 12:56 WIB
Busyro Muqoddas lolos 11 besar calon pimpinan KPK
ILUSTRASI. Coupon Code The Spike Volleyball Story Maret 2023, Cek Update Minggu ini & Cara Klaim


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meloloskan 11 orang peserta calon pimpinan KPK. Dari 11 peserta tersebut, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menjadi salah satu peserta yang lolos dalam tahapan seleksi pembuatan makalah tersebut.

"Dari hasil rapat pleno capim (calon pimpinan) KPK pada 14 September, kami berhasil menseleksi dari 59 peserta yang ikuti proses ini jadi 11 peserta," kata Juru Bicara Pansel Capim KPK Imam Prasodjo di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta, Senin (15/9).

Busyro melaju ke tahapan seleksi berikutnya bersama 10 peserta lainnya. Kesepuluh peserta seleksi tersebut yakni Iwan Nazaruddin Kurniawan, Ichran Efendi Siregar, Jamin Ginting, I Wayan Sudirta, Trisaktiyana, Ninik Maryanti, Ahmad Taufik, Robby Arya Brata, Subagjo, Eddy Fritz Sinaga.

Lebih lanjut menurut Imam, para peserta yang lolos tersebut akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni profile assesment pada 18 September mendatang. Tahapan profil assesment yang dimaksud yakni tes psikologi yang dilakukan oleh lembaga independen dari Universitas Indonesia.

"Intinya bagaimana mereka dideteksi bagaimana kemampuan kemarinn dalam kepemimpinan. Kapasitas mereka secara psikologis. Kaitan dengan seberapa jauh mereka bisa meng-handle masalah berat ini ahar sevara individu ini bisa cukup prima," tambah Imam.

Selain itu, Pansel juga masih menerima tanggapan dari masyarakat terkait potensi integritas, independensi mereka, dan kapasitas dari 11 peserta yang lolos tersebut. Tanggapan dari masyarakat dapat dikirimkan melalui sms ke 0812111555 atau ke email di pansel.kpk@kemenkumham.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×