kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berminat? Pendaftaran calon anggota dewas dan direksi BP Jamsostek dibuka 1 Oktober


Sabtu, 26 September 2020 / 06:45 WIB
Berminat? Pendaftaran calon anggota dewas dan direksi BP Jamsostek dibuka 1 Oktober


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Silakan bagi yang berminat. Panitia seleksi (pansel) calon anggota Dewan Pengawas dan calon anggota Dewan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek mengumumkan waktu pendaftaran bagi calon anggota dewas dan calon direksi BPJS Ketenagakerjaan periode 2021-2026.

Ketua Pansel Calon Anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Dewan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan, masa pendaftaran bagi calon anggota akan dimulai pada Oktober 2020.

"Pendaftaran dilaksanakan pada 1-5 Oktober 2020," ujar Haiyani dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (25/9).

Dia mengatakan, pihaknya akan mengumumkan seleksi calon anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Direksi BPJS Ketenagakerjaan melalui media cetak dan media elektronik tanggal 28 – 30 September 2020 melalui media cetak dan media elektronik dan informasi mengenai pendaftaran ini bisa diakses melalui laman resmi dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

Haiyani menjelaskan, tahapan seleksi ini terdiri dari berbagai tahap, mulai dari seleksi administratif, tanggapan masyarakat, uji Kelayakan dan kepatutan yang terdiri dari tes kompetensi bidang, tes psikologi, wawancara dan tes kesehatan.

Baca Juga: Jokowi bentuk pansel calon anggota Dewas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan

Sementara, untuk calon anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja, dan tokoh masyarakat juga dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Lebih lanjut, dia pun merinci jadwal tentatif seleksi calon anggota Dewan Pengawas dan calon anggota Dewan Direksi BPJS Ketenagakerjaan.

Haiyani mengatakan, setelah pendaftaran secara daring dirampungkan pada 5 Oktober maka seleksi administrasi akan dimulai pada 6 Oktober hingga 14 Oktober 2020.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 15 Oktober 2020, seleksi kompetensi bidang jaminan sosial berlangsung pada 19 Oktober dan pengumuman hasil kompetensi bidang jaminan sosial dilakukan pada 2-3 November 2020.

Tahapan selanjutnya adalah tanggapan dari masyarakat mulai 15 Oktober - 9 November 2020, lalu klarifikasi calon anggota terhadap tanggapan masyarakat mulai 10 - 12 November.

Sementara, tes psikologi dan profil asesmen dilakukan pada 5 November hingga 9 November, dan hasil pengumuman hasil tes psikologi dan profil asesmen pada 19 November 2020.

Selanjutnya dilakukan seleksi pemaparan visi misi, wawancara dan tes kesehatan pada 25 November hingga 1 Desember 2020, pengumuman hasil seleksi pemaparan visi misi, wawancara dan tes kesehatan pada 3 Desember dan pada akhirnya penentuan nama calon anggota Dewas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan pada 4 Desember 2020.

"Jadwal dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. Setiap perubahan jadwal tentu akan diberitahukan melalui laman djsn.go.id," kata Haiyani.

Sebagai informasi, masa jabatan Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan akan berakhir pada 19 Februari 2021.

Selanjutnya: Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan soal 4 jenis relaksasi program jaminan sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×