kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bea Cukai kembali gagalkan penyelundupan miras ilegal


Senin, 03 Februari 2020 / 16:06 WIB
Bea Cukai kembali gagalkan penyelundupan miras ilegal
Bea Cukai gagalkan penyelundupan miras ilegal


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam menjalankan fungsinya sebagai community protector, Bea Cukai secara konsisten melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal. Kali ini, Bea Cukai Nanga Badau dan Bea Cukai Cikarang kembali berhasil menggagalkan penyelundupan belasan ribu botol minuman keras (miras) ilegal.

Bea Cukai Nanga Badau bersama Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti menggagalkan penyelundupan miras sebanyak 480 botol yang dibawa oleh dua orang WNI dengan menggunakan mobil, pada Rabu (22/01) malam.

Baca Juga: Ditjen Pajak tunjuk perusahaan ini sebagai agen pengadaan core tax system

Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau, Wijang Abdillah mengungkapkan penangkapan dilakukan ketika petugas sedang patroli bersama di sekitar wilayah Nanga Badau. “Dari hasil pemeriksaan, petugas kami menemukan sebanyak sepuluh kardus miras yang dibungkus plastik hitam di dalam mobil pelaku,” kata Wijang dalam keterangan resminya, Senin (3/2).

Dalam menindaklanjuti hasil tangkapan berupa miras ilegal, Bea Cukai menetapkan barang tersebut sebagai barang milik negara atau menyerahkan kasus berupa pelanggaran pidana ke Kejaksaan Negeri setempat.

Sebelumnya, Bea Cukai Cikarang pada Rabu (29/1) yang sebelumnya telah menindak 12.288 botol miras ilegal, kemudian menindaklanjuti dengan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi setelah berkas pelanggaran pidana di bidang cukai dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri.

Baca Juga: Tekan rokok ilegal, Bea Cukai akan bangun kawasan industri rokok terpadu

Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang, Deny Isworo menjelaskan dalam kasus miras ilegal tersebut, terdapat dua pelaku berinisal Z dan B, beserta barang bukti berupa 12.288 botol miras jenis whisky dan vodka tanpa dilekati pita cukai yang ditemukan oleh petugas di sebuah bangunan di Kecamatan Cikarang Timur. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×