kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bantu yang terdampak Covid-19, Mayapada distribusikan makanan gratis


Selasa, 07 April 2020 / 21:02 WIB
Bantu yang terdampak Covid-19, Mayapada distribusikan makanan gratis
ILUSTRASI. Tahir foundation mulai mendistribusikan batuan makanan gratis untuk ojol, sopir taksi, petugas kebersihan jalan (7/4/2020). FOto: KONTAN

Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tapi juga memukul sendi-sendi ekonomi hampir di semua level. Namun, masyarakat kelas bawah dan kalangan pekerja informal yang paling terpukul oleh wabah ini seperti pengemudi ojek, sopir taksi, dan buruh harian lainnya. Sebagai bentuk kepedulian sekaligus melawan efek pandemi Covid-19, Mayapada Group dan Tahir Foundation menyediakan makan siang gratis selama satu bulan hingga tiga bulan mendatang.

Lewat bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang semakin berat akibat terganggunya aktivitas ekonomi. Direktur Pelaksana Grup Mayapada Hendra Mulyono mengatakan, setiap hari dari Senin hingga Jumat pihaknya akan menyediakan makan siang gratis untuk para driver ojek online, sopir taksi, dan petugas pembersih jalan. "Mulai hari ini sampai Jumat selama satu bulan hingga tiga bulan, kami memberikan makanan gratis," katanya kepada KONTAN, Selasa (7/4/2020).

Menurut Hendra, pengadaan makanan gratis ini bekerjasama dengan pelaku UMKM. "Kami beli makanannya dari UMKM. Sehari, 500-1.000 paket makanan gratis," sebutnya. Saat ini, titik distribusinya masih di depan kantor Mayapada Tower I, Jalan Sudirman, Jakarta. Adapun untuk titik lainnya, sementara belum ada namun memang ada rencana untuk membuka di beberapa titik lagi ke depannya.

Sebelumnya, Mayapada Group dan Tahir Foundation menyalurkan donasi senilai Rp 52 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan untuk warga DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Perincianya, warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp 22 miliar, Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Jawa Tengah Rp 10 miliar dan Jawa Timur Rp 10 miliar.  

Selain itu, Mayapada Group juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Istiqlal, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), berupa 10 unit mobil motor untuk menunjang aktivitas mereka.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×